Home / Berita / Nasional
04 Juni 2020

Bos Muara Mall Ternate Diduga Meninggal Positif Corona

Ilustrasi

TERNATE, OT- Pemilik Muara Mall Ternate diduga meninggal terkonfirmasi positif Corona Virus (Covid-19), di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chasan Boesoirie Ternate, Rabu (3/6/2020) sekitar pukul 23.25 Wit malam tadi.

Informasi yang dihimpun di lapangan pasien inisial AA merupakan warga Kelurahan Soasio kecamatan Ternate Utara, masuk di Ruang IGD RSUD Chasan Bosoeri pada 26 Mei lalu dengan keluhan demam. Beberapa hari kemudian keluhan sakit kepala, batuk, sesak napas dan badan terasa pegal.

Setelah itu Pasien dirawat di Ruang Pavilium RSUD Chasan Boesoerie, hasil rapid test awal di Prodia menunjukkan non reaktif, namun pada 31 Mei 2020 pasien dilakukan rapid test kedua oleh pihak RSUD hasil reaktif.

Untuk itu, pasien langsung dipindahkan ke ruang isolasi Covid-19. Pada 3 Juni 2020 Pukul 23.25 Wit, bos Muara Mall Ternate ini dinyatakan meninggal dunia.

Hal ini diakui oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Ternate, Muhammad Sagaf kepada indotimur.com via telepon, Kamis (4/6/2020) pagi tadi. "Benar, pemilik Ternate Mall meninggal tadi malam jam 23.25 wit di RSUD Chasan Boesoirie Tetnate," ujar dr. Muhammaad Sagaf.

Menurutnya, pemakaman rencananya akan dilakukan sesuai protokol Covid karena kemungkinan sudah terkonfirmasi positif, meskipun belum diumumkan, tapi dokter sudah sampaikan.

"Hasilnya kemungkinan positif sehingga pemakaman harus Covid. Selanjutnya saya akan berkoordinasi dengan tim di Gustu," ujarnya.

Terpisah Ketua Operasi Gustu Kota Ternate, Arief Gani menyatakan, proses pemakaman tetap menggunakan protokol covid.

"Iya, gunakan protokol covid karena sudah disetujui keluarga. Sementara lagi disiapkan dan ada keluarga yang dampingi menggunakan APD lengkap di ruang pemulasaran jenazah," kata Arief yang dihubungi melalui telepon selularnya, Kamis (4/6/2020) pagi.

Rencananya, jenazah akan dimakamkan di pemakaman keluarga Minang di Kelurahan Tubo.(red)


Reporter: Tim