Home / Berita / Nasional

Bantuan Pinjam Pakai 24 Bus Kemenhub Tiba di Sofifi

12 Oktober 2021
Iman Sukandar (foto_randi)

SOFIFI, OT - Untuk menunjang pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional ke XXVI tahun 2021 di Sofifi, Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) wilayah XXIV Provinsi Maluku Utara, memberikan bantuan pinjam pakai 24 unit bus.

24 bus milik Kemenhub yang dipinjam pakai untuk kelancaran pelaksanaan STQ nasional di Sofifi, bahkan telah tiba di Sofifi ibukota Provinsi Malut.

Kepala Sub Direktorat Angkutan Multimoda dan Antarmoda Kemenhub RI, Iman Sukandar mengatakan, bantuan 24 bus pinjam pakai dari Kemenhub, diharapkan dapat membantu dan menunjang pelaksanaan STQ masional di Sofifi pada 16 hingga 26 Oktober mendatang.

Menurutnya, pengoperasian 24 unit bus akan dilakukan kerja sama dengan Dinas Perhubungan Malut hingga semua teknis di bawah kendali Dishub Malut sekaligus sebagai panitia bidang transportasi.

Sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 selama pelaksanaan STQ nasional, pihaknya telah memerintahkan seluruh operator maupun sopir agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam melayani para tamu dan rombongan STQ Nasional.

"Kita juga akan perintahkan kepada semua sopir dari 24 bus ini agar tetap patuhi prokes," ungkap Iman, Selasa (12/10/2021).

Dia menyatakan, dalam pelaksanaan STQ Nasional, Ditjen Perhubungan Darat yang secara teknis menangani pelaksanaan STQ Nasional juga berharap dengan segala bantuan yang diberikan ini diharapkan dapat membantu dan mensukseskan STQ Nasional.

"Ditjen kita juga sudah menaruh perhatian dengan pelaksanaan STQ Nasional ini salah satu dengan pinjaman pakai bus dari Kemenhub untuk dipergunakan ke STQ Nasional di Sofifi hingga pelaksanaan kegiatan selesai," pungkasnya.

 (ran)


Reporter: Randy Basri
Editor: Fadli

BERITA TERKAIT