Home / Berita / Nasional

5.500 Wartawan se-Jabodetabek Menjalani Vaksin

25 Februari 2021
Wartawan saat di vaksin (ft_istimewa)

JAKARTA, OT - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelaksanaan vaksinasi virus corona (Covid-19) untuk wartawan. 

"Pagi hari ini sudah dimulai (vaksinasi) untuk 5.500 awak media," ujar Jokowi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi, Kamis (25/2/2021)

Saat peninjauan Jokowi menyampaikan proses yang dilakukan berjalan dengan lancar. Diharapkan vaksinasi akan dapat melindungi wartawan dalam pelaksanaan tugas.

Wartawan menjadi prioritas vaksin mengingat kerja yang dilakukan berinteraksi dengan banyak orang. Oleh karena itu diperlukan perlindungan di tengah pandemi Covid-19.

"Kita berharap ini akan berjalan di Provinsi-Provinsi yang lain sehingga seluruh insan pers yang berada di tanah air semuanya segera mendapat vaksinasi," terang Jokowi.

Vaksinasi Covid-19 untuk jurnalis, dilaksanakan hasil kerja sama Dewan Pers, Kemenkominfo RI, Kemenkes RI, Pemprov DKI dan 11 organsisasi media dan profesi mulai dilaksanakan hari ini, Kamis (25/2/2021).

Vaksinasi bagi jurnalis dilaksanakan selama tiga hari mulai Kamis (25/2/2021) hingga Sabtu (27/2/2021) di Hall Basket Gelora Bung Karno, Jakarta.

Sebanyak 5.500 jurnalis di Jabodetabek tercatat akan mengikuti vaksinasi mulai Kamis pagi.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dibagi menjadi beberapa sesi setiap harinya untuk menghindari kerumunan.

Berdasarkan informasi dari Dewan Pers, para peserta vaksinasi diminta untuk dapat ke lokasi kegiatan sesuai dengan jadwal penerimaan vaksinasi dan berkoordinasi dengan organisasi yang mengoordinir pendaftaran.

Peserta vaksinasi Covid-19 wajib membawa KTP dan photocopy-nya.

"Peserta vaksinasi Covid-19 wajib hadir sesuai jam yang telah ditetapkan. Peserta yang hadir di luar jam yang telah ditentukan tidak diperbolehkan untuk masuk area vaksinasi," demikian dikutip dari surat undangan Dewan Pers, Kamis (25/2/2021).

 (@by)


Reporter: Ikbal Bafagih
Editor: Fadli

BERITA TERKAIT