Home / Hiburan / Musik
03 Agustus 2018

Music Corner : Panggung Apresiasi Seniman Seniman Lokal Malut

TERNATE, OT - Setelah malang melintang di panggung-panggung Kota Tidore Kepulauan, sejumlah seniman lokal di Kota Tidore yang tergabung dalam Music Corner akan memperluas gaungnya ke Kota Ternate pada Session ke 14 bertajuk “Music Corner-Road To Ternate”.

Pemdiri Music Corner, Herman mengisahkan, awalnya Music Corner mengekpresikan kemampuan dan bakat mereka di Kawasan Ruko seputaran jalam Kemakmuran pada tanggal 10 Mei 2014 dengan tajuk “Music Corner-Perspektif Timur”.

“Konsep awal yang sederhana tapi kaya akan nilai seni dan kualitas, panggung Music Corner dikemas dengan konsep Live Jamming Session yang mana panggung dibuat sendiri dan dinikmati oleh komunitas mereka sendiri serta siapa saja boleh tampil pada acara tersebut baik musik, puisi hingga Stund Up Comedi," kata Herman yang akrab disapa Babang Eros.

Sukses pada seasson perdana, konsep Music Corner terus dihelat dan berpindah-pindah lokasi panggung, sehingga semakin banyak komunitas dan pegiat seni kreatif lainnya di Kota Tidore yang ikut bergabung, "seperti Son Indonesia, Wildhouse Prod, bahkan clothing distro serta komunitas pencetus Music Corner yang menamakan diri Tarada Creative, ikut bersama.

Dengan berkumpulnya para insan seni dan kreatif di Kota Tidore ini menjadikan visi Music Corner, "Pasar Bisa Kita Ciptakan" telah terwujud, "melalui wadah Music Corner ini seperti memberikan tempat dan ruang bagi pegiat seni dan kreatif terutama anak muda untuk membuat panggung/pasar mereka sendiri tanpa berharap pada pihak lain terutama pemerintah," ungkap Babang Eros dalam rilis yang diterima redaksi indotimur.com

Semangat menggelorakan visi inilah yang menjadikan para anak muda kreatif ini mengembangkan sayapnya untuk menarik para pegiat seni dan kreatif di seantero Provinsi Maluku Utara hingga terbesit ide untuk menggelar Music Corner #Seasion14 Road To Ternate. "Tujuannya tetap sama dan tidak berubah, mengajak para pegiat seni dan kreatif untuk mengambil tempat dan ruang untuk berkreasi," tukasnya.

Music Corner seasion 14 Road To Ternate akan digelar pada tanggal 11 Agustus 2018 di kawasan Fort Oranje dan akan menampilkan seniman-seniman malut dengan berbagai talenta dan genre baik musik, stund up, sastra puisi hinggal pelaku Clothing Distro se-Maluku Utara. Mereka berharap Music Corner dapat menggerakkan jiwa-jiwa muda di Maluku Utara agar dapat tampil menyuarakan talenta dan jiwa seni mereka tanpa harus menunggu diberikan ruang oleh pihak lain terutama pemerintah, karena seni dan kreatifitas dapat menemukan jalan dan pasarnya sendiri untuk dikreasikan.

Selaku penggagas Music Cormer, Babang Eros mengajak semua pihak untuk ikut berpartisipasi dalam acara #Seasion14 Road To Ternate yang akan digelar tanggal 11 Aguatus mendatang di Benteng Orange. “Untuk itu, mari datang dan meriahkan event Music Corner #Seasion14 Road To Ternate, sebagai bentuk dukungan dan partisipasi dalam memajukan industri kreatif di Maluku Utara, sehingga industri kreatif lokal dapat tumbuh dan berkembang untuk generasi Maluku Utara yang lebih Kreatif dan berkesenian," ajak Babang Eros.(thy)


Reporter: Ibenk