Home / Indomalut / Morotai
08 Agustus 2019

Warga Halut Lebih Memili Hadir di Festival Morotai Daripada Wonderful Halmahera Utara

festifal morotai

DARUBA, OT – Festival Morotai mampu menarik warga Kabupaten Halmahera Utara (Halut), untuk menyaksikan event tersebut, padahal acara yang sama dilaksanakan di Halut, yakni wonderful Halmahera Utara.

Ini dibuktikan dengan adanya warga Halut dating di Morotai hanya untuk menyaksikan festivfal Morotai. Berdasarkan pantauan wartawan dibeberapa pelabuhan yakni pelabuhan Fery dan speedboat serta pelabuhan Imam Lastory Daruba dipadati dengan warga dari Halut yang merupakan kabupaten tetangga Pulau Morotai.

Sunarti, warga kota Tobelo Kabupaten Halut kepada indotimur.com mengatakan, lebih memilih ke Morotai daripada saksikan wonderful Halut. “Festifal Morotai lebih meriah, maka saya lebih memilih ke Morotai, biarpun ada wonderful tapi tidak semeriah di Morotai,” ujarnya, Kamis (08/08/2019).

Terpisa, Rahman warga Galela Kabupaten Halut, juga mengutarakan hal yang sama. Kata dia, Morotai memiliki tawaran wisata yang melimpah serta ada tarian langkah yang yang dipamerkan dalam Festival dengan meraih Rekor Muri dunia.

“Kalau di Morotai yang terkenal wisata pantai Dodola dan banyak lagi tempat wisata yang tidak dimiliki daera lain, yaitu wisata perang dunia juga menarik. Selain itu, ada atraksi music yang langkah yakni bbbambu tada,” ungkapnya.

Sebagian besar warga Halut ke Morotai selain menyaksikan festival dan berwisata juga ingin menyaksikan penampilan dari Wali Band yang akan tampil diacara malam puncak malam nanti.(hiz)


Reporter: Hizbullah Ode