Home / Indomalut / Morotai
08 Juli 2019

Satpol PP Pulau Morotai Siap Tempatkan Anggota di Tempat Wisata

Pulau Dodola, salah satu tempat wisata di Morotai

DARUBA, OTRencana Dinas Pariwisata (Dispar) Pulau Morotai menampatkan anggota Satpol PP disejumlah tempat wisata, disambut baik Kasatpol PP Djunaidi Soamole.

Menurut Junaidi Soamole, ada rencana Pemkab Pulau Morotai melalui dinas pariwisata membentuk Satpol Pariwisata tau penempatan anggota di tempat wisata agar menjaga keamanan di Tempat-tempat wisata yang ada di daerah tersebut.

"katanya ada penempatan anggota Satpol di tempat wisata, tapi sampai sekarang belum ada koordinasi dari Dispar dengan kami. Mungkin setelah posnya dibangun baru dikoordinasikan dengan kami. Tapi masalahnya kalau lambat koordinasi berpengaruh pada persiapan personel kami," tutur Junaidi.

Dikatakannya, jika niat Dispar seperti itu harus dikoordinasikan sejak awal karena ada materi khusus yang diberikan bagi Satpol yang bakal ditugaskan. "Menjadi Satpol Pariwisata itu harus mampu menguasai wilayah, memiliki sikap ramah, sopan dan yang paling penting harus bisa berbahasa Inggris, karena akan diperhadapkan dengan tamu dari luar negeri,” ujarnya.

Ia menambahkan, selaku Kasatpol dirinya akan menerapkan program Inggris Day khusus di internal Satpol PP Morotai.  "Jadi setiap hari Jumat diwajibkan kepada seluruh anggota Satpol selama di kantor wajib berkomunikasi dengan menggunakan bahasa Inggris,” katanya.(hiz)


Reporter: Hizbullah Ode