Home / Indomalut / Morotai

Pulau Morotai Miliki Dua Kapal Wisata

15 Januari 2021
Kapal Bus Air

DARUBA, OT - Dua kapal Bus air 50 sead bantuan Kementerian Perhubungan untuk Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai, akan membantu para wisatawan mengunjungi beberapa destinasi di kabupaten tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Morotai, Ahdad Hi. Hasan mengatakan, pengelolaan dua kapal tersebut satunya ditangani Perhubungan Darat, dan satunya lagi ditangani oleh PT Pelni.

“Ada dua kapal yang satu itu KM Kolorai di bawah Perhubungan Darat dengan rute pelayaran Pulau Sumsum, Kolorai dan Dodola pergi pulang, yang satu KM Garda Nusantara 06 rutenya Daruba Posi-Pposi Rao dan di bawah pengelolaan PT Pelni,” ujar Kadishub Morotai, Jumat (15/01/2021).

Untuk jadwal rute dan tarif kata Kadishub, KM Kolorai menunggu hasil penetapan, sementara KM Garda Nusantara 06 tidak dipungut biyaya atau gratis.

“Khusus KM Garda Nusantara 06 gratis, tidak bayar ke Posi-Posi satu minggu sekali, sementara KM Kolorai tangani rute Pulau-pulau itu kami belum tetapkan nanti sahari dua kita rapat ketetapan dulu,” katanya.

Ia menambahkan, bantuan kapal Bus air 50 sead yang saat ini berlabu di kawasan pelabuhan penyebrangan Juanga, merupakan kapal kepentingan pariwisata Morotai, meski pengelolaannya ada di perhubungan darat dan ASDP. (hiz)


Reporter: Hizbullah Ode