Home / Indomalut / Morotai
06 Mei 2019

Pemkab Pulau Morotai Akan Laksanakan Safari Ramadhan di Lima Kecamatan

Bupati Morotai Benny Laos (kiri) dan Wakil Bupati Asrun Padoma (kanan)

DARUBA, OT - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulau Morotai, Maluku Utara (Malut), di bulan puasa 1440 hijriah tahun ini akan melaksanakan safari ramadhan di lima kecamatan.

 

Kabag Humas Setda Pulau Morotai, Arafik M Rahman mengatakan, safari Ramadan ini fokusnya disejumlah desa yang ada di lima Kecamatan "Safari Ramadan yang digelar ini fokusnya di Kecamatan, tapi ada juga dilaksanakan di Desa -desa tertentu," Jelas Arafik, Minggu (05/05/2019).

Kata dia, tujuan dari kegiatan ini yaitu, memperbanyak amalan serta memperkokoh keimanan, serta bagian dari memperkuat nilai-nilai toleransi selama bulan suci Ramadhan.

Sebab, kata kabag, seperti diketahui bersama sebelum memasuki bulan Rammadan, tiga pekan kemarin baru saja melewati momentum pesta demokrasi, yang mana masih meninggalkan berbagai macam persoalan yang dapat memicu perpecahan.

Untuk itu, Pemkab berinisiatif laksanakan safari Ramadan, dan mengajak seluruh masyarakat Morotai agar memperbanyak doa. "Muda-mudahan dengan berjalannya kegiatan ini Morotai mendapatkan berkah dan keselamatan, sehingga menjadi faerah yang dirahmati Allah SWT,” harapnya.(hiz)


Reporter: Hizbullah Ode