Home / Indomalut / Morotai

’’Lagi’’ Pegawai Pemkot Ternate Dilantik di Morotai

26 Mei 2022
Pelantikan para pejabat eselon II, III dan IV di lingkup Pemkab Morotai akhir pekan lalu (foto_ist)

TERNATE, OT - Bupati Pulau Morotai, di Provinsi Maluku Utara, diduga mengangkat Aparatur Sipil Negara (ASN) yang masih tercatat sebagai staf pada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Ternate, sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulau Morotai.

Penelusuran indotimur.com, menyebutkan, Kasatpol PP Pemkab Morotai, atas nama Nadjamudin masih tercatat sebagai ASN yang bertugas pada Dispora Kota Ternate.

Nama Nadjamudin bahkan masih tercatat sebagai ASN Pemkot Ternate pada aplikasi kepegawaian SAPK BKN RI.

Kepala Dispora Kota Ternate, Sutopo Abdullah mengaku, secara lisan yang bersangkutan telah menyampaikan akan mutasi ke Morotai.

"Pernah menyampaikan secara lisan, tetapi di aplikasi BKN, nama Nadjamudin masih tercatat sebagai staf pada unit kerja Dispora," ujar Sutopo.

Dia bahkan menyebut, Nadjamudin menjabat sebagai Analisis Kepemudaan pada Dispora. "Iya, masih tercatat di SAPK sebagai ASN Dispora pada Seksi Pembinaan dan Produktifitas Generasi Muda dengan jabatan Analis Kepemudaan," kata Sutopo saat dihubungi indotimur.com, melalui telepon selularnya, Rabu, (25/5/2021).

BACA JUGA : Bupati Sula Diduga Lantik Staf Pemkot Ternate

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Mutasi BKPSDMD Kota Ternate, Siti Jawan Lessy mengaku, yang bersangkutan (Nadjamuddin-red) telah menyampaikan surat permohonan pindah sejak bulan Maret lalu.

Meski demikian, sambung Jawan, surat pelepasan yang bersangkutan baru saja diproses beberapa waktu lalu, "jadi surat pelepasan ini tidak bisa dijadikan dasar untuk melantik yang besangkutan, karena Nadjamuddin masih tercatat dalam Sistim Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK) Badan Kepegawaian Negara (BKN) sebagai ASN Pemkot Ternate yang bertugas pada Dispora Kota Ternate," ungkap Jawan sembari menunjukan surat pelepasan dari Pemkot Ternate.

Sebelumnya, Bupati Kabupaten Pulau Morotai, Benny Laos melantik puluhan pejabat eselon II, III dan IV di lingkup Pemkab Morotai, pada Santu (21/5/2022).

Dalam pelantikan tersebut, Benny juga melantik Nadjamuddin sebagai Kasapol PP Pemkab Morotai.

 (tima)


Reporter: Gibran
Editor: Fadli

BERITA TERKAIT