Home / Indomalut / Morotai
09 Juli 2019

Kadis Pertanian Pulau Morotai Akui Sekertaris KTNA Yang Jual Bantuan Alat Pertanian

kadis pertanian Morotai M Rizal Ismail

DARUBA, OT - Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pulau Morotai, M. Rizal Ismail menyampaikan, bahwa pelaku penjualan alat bantuan pertanian, berupa Hand Traktor adalah Sekertaris Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Morotai.

" Setelah kasus ini kami telusuri ternyata benar pelaku penjualan bantuan pertanian adalah Wahid, yang merupakan Sekretaris KTNA Pulau Morotai,” ujar Kadis pertanian, Selasa (09/07/2019).

Menurutnya, penyalahgunaan wewenang oleh pelaku berdampak pada petani, dimana KTNA adalah suatu organisasi independen di Indonesia yang berorientasi pada aktivitas sosial di sektor agrikultur yang berbasis agribisnis dan lingkungan hidup di pedesaan.

Selain menyalahgunakan jabatan KTNA, kata Rizal, pelaku juga menyalahgunakan jabatan sebagai ketua kelompok tani Desa Wewemo Kecamatan Morotai Timur. Sebab, Selain ketua KTNA, Wahid juga sebagai ketua kelompok tani Desa Wewemo.

Ia menambahkan, kasus ini suda ditangani Polres Morotai dan akan diproses. “Sementara Barang Bukti (BB) suda diamankan di Polres, jika suda selesai penyelidikan barang kami kembalikan ke petani di Desa Wewemo,” katanya.(hiz)


Reporter: Hizbullah Ode