Home / Indomalut / Morotai
15 Juli 2019

Kabag Humas Setda Pula Morotai Tegaskan Tidak Ada LPJ Fiktif

Arafik M Rahman

DARUBA, OT - Kepala Bagian (Kabag)  Humas Komunikasi dan Informasi Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Pulau Morotai, Arafik M Rahman menegaskan, tidak ada laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) yang fiktif, hanya saja terjadi miskomunikasi.

Kepada indotimur.com, Senin (15/07/2018) Arafik mengatakan, tidak ada anggaran atau LPJ fiktif. Sebab, untuk anggaran media lokal sebagian sudah direalisasi dan sisanya akan dituntaskan.

“Dalam pemberitaan beberapa waktu lalu itu terjadi kesalahan komunikasi, yang saya perintahkan itu bukan LPJ fiktif tetapi kaitannya dengan kerja-kerja kehumasan, bahwa yang terjadi adalah keterlambatan pembayaran dari total yang ada di LPJ, tapi sudah diselesaikan pada saat rapat dengan pak Sekda dan sebagian sudah terrealisasi tinggal beberapa saja, insya Allah minggu ini semuanya selesai,” kata Arafik.

Ia menambahkan, soal pembayaran anggaran media ia dahulukan untuk media Nasional, sehingga pencairan berikutnya baru dilakukan pembayaran media lokal. “karena ada sebagian anggaran yang saya bayar untuk media Nasional, sekali lagi sudah tidak ada masalah, semuanya akan berjalan normal,” jelas Arafik.(hiz)


Reporter: Hizbullah Ode