Home / Indomalut / Morotai
09 Juli 2019

Besok 73 JCH Morotai Menuju Kota Ternate

M Qubais Baba

DARUBA, OT - Jamah Calon Haji (JCH) Kabupaten Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utarah (Malut), sebanyak 73 jamaah direncanakan, Rabu besok menuju Kota Ternate.

 

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Pulau Morotai, M Qubais Baba mengatakan, sebelum berangkat 73 JCH Morotai dikarantina. “Besok 73 JCH Morotai diberangkatkan dan dilepas oleh Pemda Morotai, hari ini JCH masuk karantina di Hotel Pasifik In sampai tiba pelepasan besok,” jelas Kemenag Morotai, Selasa (09/07/2019).

 

Karantina itu, kata Qubais, untuk memantapkan perlengkapan teknis jelang keberangkatan. “Di karantina kita mantapkan apa yang dibutuhkan, dipersiapkan dan yang kurang kita lengkapi, sambil JCH beristirahat jelang berangkat dan yang masuk karantina juga JCH berasal dari luar Kota Daruba, sementara JCH di dalam Kota Daruba di rumah saja,” ujarnya.

 

Ia menambahkan, besok JCH Morotai berangkat menggunakan pesawat Wings Air, menuju Ternate kemudian menginap di Hotel Grand Dafam. Selanjutnya tanggal 12 Juli berangkat dari Ternate menuju embarkasi Makassar, kemudian tangal 13 Juli dari Makassar menuju Jeddah.(hiz)


Reporter: Hizbullah Ode