Home / Hiburan / Komunitas
13 Maret 2019

Ormas Oi Ternate Tegaskan Netral di Pemilu 2019 

TERNATE, OT – Ketua Badan Pengurus Kota (BPK) Oi Kota Ternate, Fadli menegaskan bahwa organisasi yang beranggotakan penggemar Iwan Fals di Ternate itu, tidak akan bersinggungan dengan dunia politik.

Kata dia, pada pesta demokrasi Pilpres dan Pileg serentak, 17 April mendatang, ormas Oi Ternate berharap segala bentuk hoax, black campaign dan money politic dapat diminimalisir.

“Meskipun ada anggota Oi Ternate yang mencalonkan diri sebagai calon legislative, namun Oi secara kelembagaan tidak akan berpihak kemanapun, Oi memang ormas tetapi tidak berpolitik, kalau ada anggota yang menyeret nama besar pengurus Oi dalam kepentingan politik, itu tidak benar,” kata Fadli, Rabu (13/3/2019) di Ternate.

Dia menjelaskan, Oi lebih berkomitmen untuk berkontribusi terhadap kegiatan, social, penyelamatan alam dan lingkungan hidup, ketimbang ikut nimbrung apalagi terlibat dalam kegiatan politik. “Kami ini lebih berkomitmen ke kegiatan social, bhakti, dan kegiatan kesenian, tidak akan kami campuri urusan politik,” tuturnya seraya menambahkan, Oi Ternate juga rutin menggelar kegiatan donor darah setiap tahunnya.

Fadli yang akrab disapa Ibenk itu menjelaskan, sebagai ormas, Oi Ternate juga mengajak kepada ormas-ormas yang lain agar mampu menjaga kerukunan, persaudaraan, dan persatuan diantara anak-anak bangsa menjelang Pemilu tanggal 17 April nanti.

"Mari kita bersama-sama ambil bagian secara aktif dalam pembangunan daerah dan nasional, terutama dalam rangka mendorong terbentuknya kader-kader sumber daya manusia Indonesia yang unggul, memiliki karakter dan jati diri serta berwawasan kebangsaan dan cinta tanah air, terutama kita merawat kebhinekaan," tukasnya.

Dia juga menyatakan, Oi memberikan dukungan atas pesta demokrasi 5 tahunan ini, dengan mengajak seluruh anggotanya untuk memberikan hak pilihnya pada tanggal 17 April mendatang, "urusan pilihan adalah urusan pribadi, kita mengajak seluruh anggota Oi Kota Ternate untuk menyalurkan hak pilihnya pada tanggal 17 April mendatamg," ajak Ibenk. (red)


Reporter: Redaksi