Home / Hiburan / Komunitas
24 Mei 2019

Oi Ternate Beri Santunan Ke Panti Asuhan

TERNATE, OT – Badan Pengurus Kota (BPK) Oi Ternate, kembali menyantuni anak yatim yang tinggal di Panti Asuhan Al-Yatama Kota Ternate. Santunan ini diberikan usai BPK Oi Ternate menggelar buka puasa bersama di pusat aktivitas BPKel Oi Pondok Gede, Lingkungan Tanah Masjid, Kelurahan Kalumpang Jumat (24/5/19).

Sekretaris BPK Oi Ternate, Tasrik Imal menuturkan, selain ibadah puasa, amalan selama puasa juga didapatkan dari sedekah yang diberikan kepada orang yang membutuhkan. “Bulan ramadhan ini menjadi momen yang tepat untuk kita di jajaran pengurus Oi berbagi dengan sesama,” katanya.

Kata dia, acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim ini digelar atas kerja sama seluruh anggota Oi di Kota Ternate. “Jadi, prinsipnya kami ingin berbagi berkah di bulan Ramadhan, dengan mengumpulkan uang untuk disumbangkan kepada mereka yang membutuhkan,” kata Imal, sapaan akrabnya.

Dia bersama jajaran anggota Oi Kota Ternate lainya berharap, santunan yang diberikan ini bisa memberikan keberhakan bagi anggota Oi dan yayasan Panti Asuhan Al-Yatama. “Kami merasa senang bisa berbagi, karena bagi kami santunan ini tentu sangat membantu anak-anak yatim yang ada di panti asuhan tersebut,” paparnya.

Selaras dengan itu, Ketua BPKel Oi Jurnalis Kota Ternate, Nasarudin Amin mengatakan, seluruh anggota Oi di Ternate patut bersyukur karena masih diberikan kesempatan untuk bersilaturahmi.

Menurut dia, momen ini sangat baik karena seluruh anggota Oi bisa berkumpul dan bertukar cerita tentang aktivitas para anggota Oi. 

“Alhamdulillah, kita semua bisa berkumpul, meskipun ada beberapa anggota yang belum sempat bisa bergabung karena ada kesibukan, tapi kami percaya bahwa Oi di Ternate selalu akan peduli terhadap sesama, teruma saling asah, asih dan asuh serta berbagi, karena memberi itu tenangkan hati,” tukas Nasarudin yang akrab disapa Anas. (thy)


Reporter: Ibenk