Home / Hiburan / Komunitas
25 Mei 2019

Fhandy Mahmud Siap Maju Bertarung KNPI Malut

Usung Misi Menanamkan Nilai-Nilai "Mari Moi Ngone Futuru"

Fhandy Mahmud salah satu bakal calon Ketua KNPI Malut

TERNATE, OT - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) sebagai wadah generasi muda, akan menggelar Musda ke-VI pada pertengahan Juli mendatang.

Salah satu agendanya adalah pemilihan calon Ketua DPD KNPI Maluku Utara (Malut) menggantikan Thamrin Ali Ibrahim yang akan berakhir masa jabatannya.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Ternate, Fandy Mahmud mengklaim siap maju bertarung dalam Musda kali ini.

Kepada indotimur.com, alumni STPDN angkatan 16 ini menyatakan jika nantinya diberi amanah memimpin KNPI Maluku Utara, dia siap mengembannya.siap melakukan perubahan ke arah yang lebih baik. 

"Jika Tuhan berkehendak dan mengizinkan saya menjadi ketua KNPI, saya ingin paparkan visi dan misi serta program kerja saya selama tiga tahun nanti," ujar Fhandy.

Dia menyebut, visinya jika dipercaya memimpin KNPI akan menjadikan pemuda Maluku Utara kreatif, produktif, inovatif, berkualitas, dan berbudaya.

"Misi untuk pemimpin KNPI yaitu, mewujudkan kreativitas pemuda dalam bidang seni, olahraga, dan pariwisata serta menciptakan pemuda yang produktif," terang Fhandy aeraya menyebut akan membangun sinergitas yang baik dengan pemerintah, muspida, lembaga adat, keagamaan dan ormas.

Dia juga berkomitmen untuk memperkuat jaringan kepemudaan serta menanamkan dan menumbuhkan nilai-nilai "Mari Moi Ngome Futuru"

"Saya siap untuk maju, untuk.itu, saya meminta dukungan semua pihak untuk bersama-sama membangun pemuda Maluku Utara ke arah yang lebih baik lagi kedepan," tukasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Musda DPD KNPI Malut, Halik Talib kepada indotimur.com, Sabtu (25/5/2019) mengaku, sudah ada sejumlah kandidat yang digadang-gadang akan bertarung pada Musda kali ini.

"Sejauh ini sudah ada beberapa nama diantaranya, Fhandy Mahmud dari unsur Pemerintan Kota (Pemkot) Ternate, yang sudah menyatakan diri akan maju bertarung pada Musda bulan Juli mendatang," kata Halik yang akrab disapa Chalmot.

Dia menyatakan, Musda KNPI yang dijadwalkan pada tanggal 19 Juli mendatang, akan diawali dengan konvensi bakal calon, "panitia akan melakukan konvensi bakal calon, ini penting dilakukan agar supaya, Musda kali ini, melahirkan sosok pemimpin yang muda, akuntabel, memiliki visi dan misi pengembangan pemuda kedepan yang lebih baik," terang Chalmot.

Untuk itu, selaku ketua panitia pelaksana Musda, Chalmot menghimbau kepada selurun elemen pemuda maupun OKP di Malut, untuk ikut ambil bagian menyukseskan Musda yang rencananya akan diselenggarakan tanggal 19 Juli mendatang. (thy)


Reporter: Ibenk