Home / Hiburan / Komunitas
24 Maret 2019

Alfajri A. Rahman Pimpin DPD IMM Malut

Alfajri A. Rahman

TERNATE, OT- Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Provinsi Maluku Utara, yang dilaksankan sejak Jumat hingga Sabtu (23/3/2019) malam, resmi berakhir.

Dalam pemilihan tersebut, para peserta musyawarah yang terdiri dari pimpinan Komisariat dan Pimpinan Cabang se-Provinsi Malut, menyepakati Alfajri A. Rahman sebagai ketua DPD IMM Periode 2019-2021. “Karena peserta menyepakati Alfajri A. Rahman, maka pemilihan dilakukan secara aklamasi,” ujar Ketua Panitia Musda, Cilfan Djaguna.

Sementara Ketua DPD IMM Malut Alfajri A. Rahman menambahkan, ini adalah amanat yang cukup berat karena DPD IMM Malut periode sebelumnya vakum. Untuk itu, diperiode ini tentunya menjadi tantangan terberat.

Tapi, kata Alfajri, sebagai kader tetap siap menerima amanat ini demi organisasi dan kader-kader IMM. “Apapun itu, saya siap melaksankan amanat ini. Insya Allah DPD IMM di kepemimpinan saya akan lebih baik dar yang sebelumnya,” tuturnya.

Menurut dia, sebelum melaksanakan program dan kegiatan organisasi yang bersifat eksternal, dirinya akan melakukan konsolidasi organisasi, sehingga seluruh kader tetap solid dalam ber-IMM. “Jika selama ini program tidak jalan karena DPD vakum, maka periode ini Insya Allah akan berjalan normal,” ucap Alfajri.

Bukan hanya program yang akan dilaksanakan, kata Alfajri, dirinya juga akan berusaha sehingga sekretariat DPD IMM Malut harus ada. “Kalau selama ini DPD dan cabang Kota Ternate beraktivitas di sekretariat Wilayah Muhammadiyah, maka di kepemimpinan ini saya akan berusaha sehingga bisa miliki sekretariat,” ujar dia.

“Saya berharap, semua kader agar bersatu untuk memajukan IMM di Malut. Jangan lagi ada ego maupun kubu dalam IMM ini,” harapnya.(MG_03)


Reporter: Gunawan Ibrahim Radja