Home / Berita / Hukrim

Tertimpa Pohon Tumbang, Seorang Pengendara Motor di Ternate Meninggal Dunia

14 Mei 2022
Salah satu pengendara motor tewas tertimpa pohon tumbang di jalan santri Pedro Kelurahan Kalumata

TERNATE, OT - Seorang pengendara motor, Sahril (50), tewas tertimpa pohon tumbang di jalan raya Santro Pedro, Kelurahan Ngade, Kecamatan Ternate Selatan  Sabtu (14/5/2022) siang.

Isra, salah satu saksi mata mengatakan, korban saat itu melintas dari arah Kalumata menuju ke Ngade, tiba-tiba sebuah pohon besar tumbang dan menimpa korban.

Dia mengaku sebelum kejadian, korban sempat berbincang-bincang dengannya, "jadi saya bertemu dengan beliau, saya sempat tanya mau pergi kemana dia jawab ada urusan sedikit di Ngade, saya sempat panggil dia mampir makan dulu namun dia beralasan ada urusan penting jadi buru-buru,"  jelas Isra mengutip keterangan kotban.

Isra mengaku, sebelum peristiwa, keduanya bertemu di depan Caffe yang tak jauh dari tempat kejadian. Tak lama dari arah kejahuaan terlihat banyak pengendara berkumpul di TKP.

"Saya bergegas mengarah ke lokasi kejadian dan mendapatkan korban dalam kondisi tergeletak di atas badan jalan dengan kondisi bersimbah darah dari bagian kepala akibat terbentur pohon," terangnya.

Terpisah Kapolsek Ternate Selatan, Ipda Suherman saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa tersebut.

"Benar salah satu pengendara sepeda motor metik Yamaha Beat bernomor polisi DG 2263 QN tewas tertimpa pohon di jalan raya Santo Pedro Kelurahan Kalumata, Kecamatan Ternate Selatan," kata Kapolsek.

Menurutnya, pengendara sepeda motor  Yamaha Beat dengan nomor polisi DG 2263 QN tertimpa pohon sekira pukul 11: 40 WIT. Korban diketahui berinisial SI, (50).

"Korban SI adalah warga desa Kususinopa, Kecamatan Oba, Tidore Kepulauan. Korban berkendaran dari Utara menuju Selatan," sebut Kapolsek.

Suherman menjelaskan, korban awalnya berkendara sepeda motor tiba-tiba pohon menimpah korban. Korban Langsung jatuh di tengah jalan dan mengeluarkan darah dari Kepala dan bagian telingah akibat dari tertimpah pohon tersebut dan korban tidak sadarkan diri.

"Melihat kejadian tersebut kemudian ada warga turun dari kendaraan membantu korban bersama masyarakat dan pengguna jalan lainnya yang melihat kejadian tersebut," kata Suherman.

Suherman menambahkan, tak lama setelah kejadian, anggota Polsek Ternate Selatan langsung turun ke TKP dan mengevakuasi korban ke RSU Chasan Boisirie dengan menggunakan mobil BNPT yang kebetulan lewat.

"Setelah korban tiba di rumah sakit Chassan Busori, dan Dokter mengambil langkah medis namun korban tidak dapat diselamatkan karena korban sudah dalam keadaan meninggal Dunia (MD)," tandasnya.

 (ier)


Reporter: Irfansyah Tawainella
Editor: Fadli

BERITA TERKAIT