Home / Berita / Hukrim

Polisi Sita Ratusan Miras di Kelurahan Jambula

12 Mei 2022
Barang bukti miras yang diamankan di Mako Resnarkoba Polda Malut (ft_ier)

TERNATE, OT - Tim Opsnal Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Maluku Utara mengamankan ribuan liter minuman keras (miras) dari dua rumah yang terletak di Kelurahan Jambula, Kecamatan Ternate Pulau, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara (Malut).

Ribuan liter miras dikemas dalam 322 botol ini, berhasil diamankan tim opsnal Subdit 3 Ditresnatkoba pada Kamis (12/5/2022) sekitar pukul 17:00 waktu di Ternate.

Ditnarkoba Polda Malut, Kombes Pol Tri Setyadi Aryono melalui PS Panit I Subdit 3, Ipda Faisal mengatakan, ribuan liter miras ini diamankan pada dua rumah milik IL dan MS di Kelurahan Jambula.

Faisal menjelaskan, penangkapan miras berawal dari informasi masyarakat bahwa akan ada warga yang berbisnis miras di Kelurahan tersebut.

"Setelah mendapat informasi, tim unit opsnal langsung melakukan penggeledahan di dua rumah tersebut, dari rumah milik saudara IL terdapat 25 botol miras sedangkan di rumah MS barang buktinya lebih banyak," ujar Faisal.

Kata dia, kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Cipta Kondusif, sebagaimana instruksi Kapolda Malut, sebagai upaya memelihara situasi keamanan dan ketertiban masyarakat agar tetap terjaga dengan baik dan tetap kondusif.

Faisal menambahkan, saat dilakukan penggeledahan di rumah IL, yang bersangkutan bersikap legowo dan tidak melakukan perlawanan sementara di rumah MS, yang bersangkutan kabur atau tidak berada di rumah.

Dari penangkapan tersebut tim Opsnal Subdit 3 Polda Malut langsung mengamankan barang bukti ke kantor Ditnarkoba.

"Untuk rincian barang bukti tersebut 60 botol miras berukuran 600 militer, 34 kantong chiu merah, dan 238 kantor miras jenis cap tikus, seluruh barang bukti telah diamankan," terangnya.

Dia juga memastikan, kedua warga Jambula pemilik rumah akan dipanggil untuk dimintai keterangan, "selanjutnya kita buat surat pemanggilan terhadap kedua terduga atau pemilik rumah guna langkah pengembangan," pungkasnya.

 (ier)


Reporter: Irfansyah Tawainella
Editor: Fadli

BERITA TERKAIT