Home / Indomalut / Halut
08 Juli 2019

Pemkab Halut Usulkan 499 Kuota CPNS dan P3K

Oni Hendrik

TOBELO, OT- Badan kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Provinsi Maluku Utara 9malut), mengusulkan 499 kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tahun 2019 ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN dan RB)  RI.

Hal tersebut disampaikan Kepala BKD Halut, Oni Hendrik. Menurutnya, pihaknya menyampaikan usulan sebanyak 499 kuota. Jumlah tersebut terdiri dari 388 untuk P3K dan 161 CPNS.

Saat ini lanjut dia, pihaknya tinggal menunggu kepastian dari Kemenpan dan RB. “ Jumat tanggal 12 Juli 2019 nanti sudah ada kepastian dari Kemenpan," jelas Hendrik kepada wartawan di kantor Bupati Halut, Senin (8/7/2019).

"Kalau sudah final maka sudah bisa pastikan berapa kita mendapatkan kuota CPNS. Tapi yang kita usulkan 499,” jelasnya.

Hendrik menjelaskan, usulan kuota itu masih seperti dengan tahu lalu, masih berdasarkan Analisis Jabatan (Anjab) dan Beban Kerja (BK), sehingga Kempan dan RB dapat mengetahui apakah usulan yang disampaikan masuk akal atau tidak.

Selain itu, kata Hendrik, KemenPAN dan RB juga melihat belanja pegawainya sudah mencapai 50 persen atau belum, karena kalau belum mencapai 50 persen maka peluang daerah tersebut masih mendapat CPNS. "Untuk kita di Halut baru mencapai 30 persen, sehingga Halut masih mendapat CPNS," ungkapnya.


Reporter: Donis Katengar