Home / Indomalut / Halut
08 Juli 2019

PD Pemuda Muhammadiyah Halut Bakal Gelar Pelatihan Kepempinan BAD

Ketua PD PM Halut

TOBELO, OT- Pimpinan Daerah (PD) Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Halmahera Utara (Halut), provins Maluku Utara (Malut), bakal menggelar Latihan kepemimpinan Baitul Arqam Dasar (BAD), pada Sabtu (20/07/2019) di Hotel Bryken Hotel Tobelo.

Ketua Panitia BAD PD PM Halut Surdin Hajimat mengatakan, panitia akan mengundang pemateri takni, Wakil Bupati Halut Muhlis Tapi Tapi, Rektor Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) Saiful Deni, Ketua Wilayah Muhammadiyah Malut Ridwan Ilyas, Ketua PD Muhammadiyah Halut Rusman Soleman dan Sekretaris PDM Halut Rahman Saha, Ketua Wilayah PM Malut Mirwan Hamisi, serta Ketua Fokal IMM Malut Kasman H Ahmad, Ketua Fokal IMM Halut Samsul Bahri Umar dan Komisioner KPU Halut Asmawati Marsaoly.

“Kegiatan BAD yang akan digelar ditargetkan sebanyak 30 peserta, dari kalangan aktivis pemuda dan gGuru yang ada di Sekolah Muhammadiyah Se-Kabupaten Halut,” kata Surdin.

Sementara Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Halut, Jumar Mafoloi mengatakan, kegiatan BAD ini untuk merekrut pemuda Islam yang ada di Halut guna mengembangkan potensi religius, intelektual, dan humanis dalam menjawab tantangan umat dan bangsa di zaman globalisasi. 

Selain itu, BAD ini juga sebagai visi-misi PM secara nasional untuk menjawab gerakan seribu kader pemuda Muhammadiyah. "Ini sebagai wujud Ta'awun untuk Halut yang berkemajuan dan menjawab persoalan umat yang ada di Halut," katanya.

Ia mengajak, kepada pemuda Islam dan guru guru yang ada di sekolah-sekolah Muhammadiyah agar bisa mengikuti kegiatan BAD yang digelar oleh PD PM Halut pada Sabtu (20/7/2019) mendatang. 

"Kami harapkan para pemuda Islam yang ada di Halut untuk bisa bergabung dengan Pemuda Muhammadiyah dalam menjawab tantangan daerah di aspek keumatan dan pembangunan Halut," harapnya.


Reporter: Donis Katengar