Home / Indomalut / Halut
08 Juli 2019

Komisi II DPRD Halut Nilai Bupati Tidak Konsisten

Kantor DPRD Halut

TOBELO, OT - Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Maluku Utara (Malut), Janlis Kitong menilai Bupati tidak konsisten dengan rencana rolling jabatan yang bakal dilakukan.

Janlis mengatakan, bahwa rolling jabatan di lingkup Pemkab Halut sudah harus dilakukan tanpa mengulur waktu. "Bupati hanya gertak  saja, apalagi banyak OPD yang hingga saat ini PAD masih jauh dibawah 50 persen," jelasnya kepada sejumlah wartawan di kantor Bupati Halut, Senin (08/07/2019). 

Menurutnya, selain untuk menggenjot PAD maka perlu dilakukan evaluasi pimpinan OPD dan perlu dilakukan rolling jabatan, jika dinilai tidak mampu meningkatkan etos kerja. "Bupati janji roling sejak 3 bulan lalu, tapi sampai sekarang tidak realisasi," ungkapnya.

Untutk itu, Janis mendesak pada bupati agar minggu depan segera melakukan evaluasi dan rolling jabatan, karena sebagian besar pimpinan OPD tidak mampu bekerja. "Bupati jangan gertak soal rolling di Pemkab Halut, karena Bupati namakan pimpinan OPD adalah jabatan kalah ganti, tapi ini sudah main terus tanpa diganti," tutup Janlis.


Reporter: Donis Katengar