Home / Indomalut / Halut
12 Juli 2019

DPRD Halut Tolak Wonderful Halmahera

TOBELO, OT - Kegiatan Festival Wonderful Halmahera tahun 2019 yang akan digelar pada Agustus mendatang, oleh Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara (Halut) melalui Dinas Pariwisata, dipastikan tidak berjalan mulus, karena mendapat penolakan dari DPRD setempat.

Penolakan wakil rakyat ini karena menilai wonderful tidak membawa dampak pembangunan sarana dan prasaran pariwisata. Bahkan di dua tahun sebelumnya telah dilaksanakan, namun untuk menggenjot PAD di Dinas Pariwisata tidak mencapai target.

"PAD jongkok, tapi tidak memikirkan pengembangan PAD, namun kegiatan seremonial dilaksanakan terus dan tidak ada dampak pembangunan, maka kami tolak," tegas Ketua Komisi II DPRD Halut Janlis Kitong, Jumat (12/7/2019).

Menurutnya, Pemkab Halut harus berpikir secara matang karena banyak hal penting yang harus dilakukan. "Sudah dua kali dilakukan, tapi hanya sebatas serimoni dan tidak ada dampak pengembangan potensi wisata di Halut, maka jangan lagi dilaksanakan," cetusnya. 

Sekedara diketahui, Pemkab Halut telah melakukan rapat pemantapan bersama stakeholder di ruang meeting kantor Bupati terkait pelaksanaan Wonderful Halmahera 7-17 Agustus mendatang.(don)


Reporter: Donis Katengar