Home / Indomalut / Halut
17 Agustus 2019

Dandim Tobelo Jadi Irup Pada Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci

Dandim 1508 Tobelo Letkol Kav Tri Sugiarto Membacakan Renungan Suci Pahlawan

TOBELO, OT- Dalam rangka memperingati HUT RI Ke-74 Republik Indonesia serta untuk menghormati jasa para pahlawan, Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara menggelar Apel Kehormatan dan Renungan Suci, bertempat di Tugu Makam Pahlawan Desa Soasio Kecamatan Galela, Sabtu (17/08/19) dini hari.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Dandim 1508/Tobelo Letkol Kav Tri Sugiarto, Komandan Upacara Pasi Ops Satgas Pam Rahwan Yonif 734/SNS Lettu Inf Suindra Wardana, Perwira Upacara Dan Unit Intel Dim 1508/Tobelo Letda Inf Bahrun Muhamadun dan Peserta upacara terdiri dari 1 SST Personel Kodim 1508/Tobelo, 1 SST Personel Satgas Yonif 734/SNS, 1 SSR Personel Polsek Galela, 1 SSR gabungan Kelompok Veteran dan Perwakilan keluarga Pahlawan.

Sebelumnya Dandim 1508 Tobelo Letkol Kav Tri Sugiarto dalam menyampaikan renungan suci, yang hadir pada hari ini, Jumat tanggal 17 Agustus 2019, pukul 00.00 Wit pada upacara memperingati akan jasa-jasa para pahlawan. Selain itu, sumpah dan janji terhadap perjuangan para pahlawan pendahulu dan dilanjutkan dengan doa bagi arwah pahlawan bangsa.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Halut Frans Maneri, Wakil Bupati Muklis Tapi-Tapi, Kapolres Halut AKBP Yuyun Arif Kus Hardiato, Kepala Kantor Kejaksaan Negeri Halmahera Utara I Ketut Terima Darsana, Wakil ketua DPRD Halut Bpk Sahril Hi. Rauf, Sekda Kab. Halut Fredy Tjandua, Kasdim 1508/Tobelo Mayor Inf Robi Manuel, para OPD Pemkab Halut, anggota DPRD Halut Fahmi Djuba, para Perwira Staf Dim 1508/Tobelo, para Perwira Staf Polres Halut, Kapolsek Galela Iptu John Watimena.

Dandim 1508/Tobelo Letkol Kav Tri Sugiarto saat di konfirmasi awak media mengatakan, dalam memperingati HUT ke 74 Negara Kesatuan Republik Indonesia tahun ini, ada berbagai rangkaian kegiatan diantaranya upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci yang baru saja dilaksanakan ini.

"Ada hal penting dalam pelaksanaan upacara AKRS ini yaitu kita bersama-sama menghormati dan menghargai para pahlawan yang telah berjuang bertaruh nyawa demi kemerdekaan Negara kita terncinta ini," ujarnya. (WYU-1508)(don)


Reporter: Donis Katengar