Home / Indomalut / Halut
03 Juli 2019

Bupati Halut Janji Perbaiki Infrastruktur Dan Kualitas Pertanian Kao Barat

Temu Wicara Bupati Halut dan Mayarakat petani

TOBELO, OT- Bupati Halmahera Utara (Halut), Frans Manery berjanji pada petani kecamatan Kao Barat akan memperbaiki infrastruktur dan mengembangkan kualitas pertanian di tahun 2020 nanti.

Hal tersebut diungkapkan bupati saat melalukan temu wicara bersama masyarakat dan anggota Kelompok Tani (Poktan)  se-Kecamatan Kao Barat dengan Tema, Halmahera Utara Mandiri Pangan Beras Petani Beras Toliwang Sejahtera, bertempat di rumah Adat Desa Tolabit, Rabu (3/7/2019).

Pada acara itu, salah satu perwakilan kelompok tani keluhkan, terkait saluran irigasi yang rusak dan belum di bangun bagi sebagian kelompok  tani padi, serta normalisasi sungai perlu dilakukan.  

Namun, Bupati berjanji akan memperbaikinya dan menjadi prioritas di tahun 2020, khusus untuk mengembangkan Kualitas pertanian  padi di Kao Barat  yang berkualitas. "Kualitas serta infrastruktur penunjang  pertanian  yang mantap akan menunjang kelancaran ekonomi warga," katanya. 

"Saya akan koordinasikan dan berembuk bersama dengan instansi terkait dan tim tani yang telah di bentuk untuk di tindak lanjuti. Mudah-mudahan di tahun ini atau tahun depan bisa berajalan dan  di evaluasi," ungkapnya .

Selain itu, Bupati berharap agar seluruh masyarakat dan kelompok tani yang ada di kecamatan Kao barat khususnya para kelompok tani padi  untuk mendukung dan mensukseskan program-program pemerintah di bidang pertanian.(don)


Reporter: Donis Katengar