Home / Indomalut / Halut
13 Juli 2019

200 Pesrta Dari Halut dan Morotai Ikut Kemah Bkati SWK

TOBELO, OT- Kodim 1508 Tobelo mengerahkan 200 orang kontingen dari Kabupaten Halmahera Utara (Halut) dan Morotai, kegiatan Kemah Bhakti Saka Wira Kartika (SWK) Korem 152/Babullah Tahun 2019 dilaksanaan di Bumi Perkemahan Kipan D Yonif RK 732/Banau, Desa Balbar Kecamatan Oba Utara Kota Tidore Kepulauan, Sabtu (13/07/19).
 
Kontingen yang berangkat melalui jalur darat tersebut didampingi, Plh. Pasiter Kodim Tobelo Kapten Inf Iqbal Hanafi dan Pasi Ops Kodim Tobelo Kapten Arh Mohamad Ali, setiba di lokasi Buper Kipan D Yonif RK 732/Banau, segera mendirikan tenda dan menyesuaikan dengan rangkaian kegiatan yang telah di siapkan panitia. 
 
Selanjutnya dalam rangka menjamin keamanan para peserta Perwira pendamping maupun koordinator senantiasa melakukan pengecekan dan monitoring secara aktif guna menghindari hal-hal yang tidak diharapkan.
 
Sementara itu, Dandim 1508/Tobelo Letkol Kav Tri Sugiarto menyampaikan, bahwa pembinaan generasi muda melalui gerakan pramuka sangat efektif, mengingat azas yang terkandung dalam kepramukaan sendiri bertujuan untuk membentuk dan membina mental dan karakter sesuai yang terkandung dalam Dasa Dharma Pramuka.