Home / Indomalut / Halut
11 Juli 2019

120 JCH Halut Menuju Kota Ternate

TOBELO, OT- Sebanyak 120 Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Halmahera Utara (Halut), resmi dilepas oleh Bupati Halut Frans Manery yang dipusatkan di Kecamatan Malifut, Kamis (11/7/2019).

Kepala  Kementerian Agama (Kemenag) Halut, Hi. Salmin Abd Kadir mengatakan, perjalanan haji adalah perjalanan yang cukup jauh, sehingga ada beberapa pesan yang harus dititipkan, yaitu jamaah agar dapat menjalankan ibadah haji yang benar.

"Perhatikan dan laksanakanlah dengan ikhtiar baik, apa-apa yang menjadi rukun haji dan wajib haji harus dilaksanakan, sementara yang hukumnya sunah jika mampu dilaksanakanlah silahkan dikerjakan, tapi jika tidak bisa janganlah memaksakan diri," tuturnya. 

Sementara Bupati Halut Frans Maneri menyampaikan, pelepasan JCH di Malifut adalah yang kedua kalinya, hal ini atas pertimbangan perjalanan jamah haji tidak terlalu jauh menuju Ternate.

"Kami selaku  pemerintah daerah menyampaikan  meminta agar disiplin dan patuh terhadap aturan dan  selalu menjaga kesehatan, pergunakanlah waktu dengan sebaik- baiknya," harap Frans.


Reporter: Donis Katengar