Home / Pariwisata / Event
18 Juni 2019

Ekspedisi Talaga Rano dan Burung Bidadari Ramaikan FTJ 2019

Chuzaemah Djauhar

JAILOLO, OT- Ekspedisi Talaga Rano dan Burung Bidadari akan ramaikan Fastival Teluk Jailolo (FTJ) tahun 2019. Namun panitia akan membatasi jumlah peserta yang mengikuti dua ekspedisi tersebut.

Kepala Dinas Kominfo, Kehumasan, Statistik dan Persandian Pemkab Halmahera Barat (Halbar), Chuzaemah Djauhar kepada wartawan, Selasa (18/6/2019) mengatakan, pendaftaran dua ekspedisi ini dibatasi jumlahnya. Untuk eskpedisi talaga rano hanya dibutuhkan maksimal 30 orang dan dikhususkan bagi siswa/siswi di Halbar.

Sementara untuk eskpedisi burung Bidadari, pesertanya bebas bahkan dari luar Halbar juga diterima dan pesertanya dibatasi hingga 75 orang. "Untuk jadwal pelaksanaan ekspedisi talaga rano dilaksanakan pada 25-26 Juni 2019 di lokasi talaga rano desa Gamsungi, Kecamatan Ibu. Sementara eskpedisi burung bidadari dilaksanakan pada 26-27 Juni 2019 di Gunung Putih desa Domato, Kecamatan Jailolo Selatan," jelas Chuzaemah.

Untuk itu, bagi masyarakat yang ingin mengikuti ekspedisi tersebut bisa langsung menghubungi panitia pelaksana.  ""Untuk ekspedisi Talaga Rano bisa langsung menghubungi sekretaris dewan (Sekwan) sebagai penanggun jawab sementara eskpedisi Burung Bidadari langsung menghubungi Kadis DLH Muhammad Adam," ungkapnya.(red)


Reporter: Eliyas Mahruf