Home / Pariwisata / Event
22 Mei 2019

10 Fotografer Profesional Dunia Akan Hadir di FTJ 2019

Fenny Kiat

JAILOLO, OT- Kementerian Pariwisata RI dan Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), provinsi Maluku Utara (Malut), akan menghadirkan 10 fotografer profesional dunia yang berasal dari dari 10 negera di Asia pada acara Festival Teluk Jailolo (FTJ) 2019.

"FTJ Tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, di tahun ini ada 10 orang fotografer dari 10 negara di Asia yang  bakal hadir dimomentum tersebut," kata Kepala Dinas Pariwisata Halbar, Fenny Kiat, Selasa(21/5/2019).

Menurut Fenny , Kehadiran 10 fotografer ini tiketnya di fasilitasi oleh Kemenpar RI dan untuk keberadaan mereka selama di Halbar  diFasilitasi oleh Pemkan Halbar.

Keberadaan para fotografer ini, lanjut Fenny, nantinya ditugaskan meliput kegiatan sepanjang FTJ berjalan dan dibebankan harus mengambil gambar yang berbeda sebanyak 25 foto per orang. Selain itu, mereka yang akan mempromosikan hasil foto sendiri.

"Kami minta kompensasi 1 orang harus 25 foto yang berbeda, jadi dari 10 orang fotografer itu akan menyerahkan 250 foto kepada pemkab dan mereka juga akan mempromosikan  hasil foto mereka sendiri," tutur Fenny.

Dia mengaku, dari 10 fotografer yang sudah dikonfirmasi untuk datang di acara FTJ 2019,  diantaranya 8 orang  dari negara-negara Asia dan 2 di antaranya fotografer asal New Zealand dan Australia.

Feny  menambahkan, dengan adanya para fotografer ini pemkab Halbar berencana melakukan training singkat tentang fotografer kepada para awak media yang ada di Halbar.(red)


Reporter: Eliyas Mahruf