Home / Berita / Citizen Journalist

Wali Kota Ternate, Hadiri Halalbihalal Ikatan Keluarga Waigitang

09 Mei 2022
Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman saat member sambutan pada Halalbihalal Ikatan Keluarga Waigitang (foto_ko_edo)

TERNATE, OT - Ikatan Keluarga Waigitang (IKW) Kota Ternate menggelar halalhihalal di aula Royal Resto pada Minggu (8/5/2022) tadi malam.

Kegiatan dengan tema “Sucikan Jiwa, Kuatkan Silaturahmi, Raih Kemenangan Sejati" turut dihadiri Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman.

Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman dalam sambutannya menyampaikan apresiasi, penghargaan dan terima kasih terhadap keluarga besar Waigitang di Ternate yang ikut memberikan kontribusi dalam membangun Kota Ternate.

Dia atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate, menyambut baik kehadiran organisasi IKW di Kota Ternate. "Tentu Pemerintah Kota Ternate akan membuka ruang untuk keluarga besar Waigitang dalam berkontribusi membangun Kota Ternate," kata Tauhid.

Menurutnya, Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki Waigitang di Kota Ternate sudah tidak diragukan lagi, "untuk itu, kami (pemerintah) berkomitmen akan selalu membuka ruang kepada orang-orang Waigitang, untuk berkontribusi dalam pemerintahan Kota Ternate ke depan,” sebut Tauhid.

Sementara itu, Ketua Panitia pelaksana kegitan, Mahri Samsul menambahkan, acara halalbihalal yang diinisiasi pengurus IKW merupakan salah satu program kerja organisasi.

“Halalbihalal ini bagian dari memperkokoh silatirahmi antar warga Waigitang di Kota Ternate,” ujar Mahri.

.

Dia menyebut, selain bersilaturahmi, dalam kegiatan ini pengurus IKA Waigitang juga melaporkan kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan pasca bulan suci ramadan.

“Kita laporkan hasil Zakat yang kita peroleh, lalu apa yang akan kita lakukan dari uang zakat itu kepada seluruh pengurus IKW,” pungkasnya.

Ketua Umum IKW, Zulkifli Zam-Zam dalam sambutannya mengatakan, IKW merupakan organisasi kekeluargaan yang tujuannya begerak di bidang sosial keagamaan dan sosial kemasyarakatan.

Kata dia, salah satu tujuan IKM adalah untuk mempererat tali silaturrahmi serta melakukan hal-hal baik untuk masyarakat, "salah satunya dengan menggelar acara halalbihalal yang kita laksanakan malam ini," tutupnya.

Kegiatan halalbihalal yang dilaksnakan IKM Kota Ternate itu, turut dihadiri Sultan Ternate Hidayatullah Sjah, sejumlah tokoh dan sesepuh Waigitang serta ratusan warga Waigitang yang ada di Kota Ternate.

 (tima)


Reporter: Gibran

BERITA TERKAIT