Home / Berita / Citizen Journalist

TP PKK Kota Ternate Laksanakan Safari Ramadhan Pada Sejumlah Kelurahan di Ternate

03 Mei 2021
Foto bersama TP PKK dan DWP Kota Ternate, beserta Imam dan para penerima paket Safari Ramadan, di Masjid Djafar Sadik, Kelurahan Foramadiahi

TERNATE, OT - Safari Ramadhan yang dilaksanakan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Ternate, menyasar lima Kelurahan, masing-masing, Kelurahan Kalumata, Kelurahan Marikurubu, Sangaji Utara, Kelurahan Kulaba, dan Kelurahan Foramadiahi. 

Safari Ramadhan yang dimulai sejak 17 April hingga 1 Mei 2021 itu, dipusatkan di masjid masing-masing Kalurahan.

Kegiatan diawali dengan tadarus Alqur'an, ceramah keagamaan, shalat dzuhur berjamaah, serta pembagian paket safari Ramadhan kepada para keluarga yang berhak menerima.

Informasi yang dihimpun indotimur.com, menyebutkan, total paket berjumlah 102, yang diperuntukan bagi keluarga yang berhak menerima di lima Kelurahan.

Selain itu, paket bantuan juga disalurkan untuk korban angin kencang beberapa waktu lalu di Kelurahan Sasa dan Jambula.

Untuk Kelurahan Kalumata, Marikurubu, dan Sangaji Utara, serta korban angin kencang di Kelurahan Sasa dan Jambula, paket diserahkan oleh Afni Safitri Hasyim atau istri dari Hasyim Daeng Barang selaku Penjabat (Pj) Wali Kota Ternate saat itu.

Sementara untuk Kelurahan Kulaba dan Foramadiahi, paket diserahkan oleh ketua TP PKK Kota Ternate Marlisa M Tauhid, atau istri Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman didampingi Wakil Ketua I TP PKK Kota Ternate, Lily Jasri Usman.

Safari Ramadan ini merupakan bentuk silaturrahmi serta program rutin (tahunan) TP PKK Kota Ternate sejak 2010.

Marlisa dalam sambutannya di Masjid Djafar Sadik Kelurahan Foramadiahi, akhir pekan lalu mengatakan, paket Ramadan yang diberikan kepada para penerima, merupakan wujud kepedulian TP PKK dan DWP Kota Ternate.

Menurutnya, paket ini berasal dari sumbangan atau sedekah dari pengurus TP PKK dan DWP Kota Ternate. Paket tersebut dalam bentuk sembako dan uang tunai.

"Kedepan paket akan diberikan bukan saja pada bulan ramadan, akan tetapi di setiap bulan secara bergiliran. Sasarannya adalah pada keluarga pra sejahtera," kata Marlisa.

Turut hadir dalam kegiatan ini, wakil ketua I TP PKK Kota Ternate, Lili Jasri (Istri dari Wakil Wali Kota Ternate Jasri Usman), ketua DWP Kota Ternate, Nurjana Jusuf (Istri dari Sekkot Ternate Jusuf Sunya), serta para pengurus TP PKK dan DWP Kota Ternate.

 (tima)


Reporter: Gibran

BERITA TERKAIT