Home / Berita / Citizen Journalist

Ikatan Alumni SMPN 1 89-SMAN 1 92 Sula, Sumbang 5 Ekor Hawan Kurban

19 Juli 2021
Penyerahan 1 ekor sapi di Kantor Desa Falahu

SULA, OT - Jelang Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, Ikatan Alumni SMPN 1 89 - SMAN 1 92 melakukan aksi sosial penyerahan lima ekor hewan kurban dan paket sembako ke sejumlah Desa di Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara.

Lima ekor hewan kurban tersebut, diiserahkan di Desa Falahu, Fatce, Waibau, Mangon, dan SMA Negeri 1 Sanana, sementara paket sembako, akan dibagikan di Desa Auponhia, Kecamatan Mangoli Selatan.

"Aksi sosial yang kami lakukan ini adalah bentuk rasa kepedulian terhadap negeri kami dilahirkan dan dibesarkan, serta tempat menimba ilmu. Sejak kami lulus SMA tahun 1992, baru kali ini kami melakukan aksi sosial penyerahan hewan kurban, ini merupakan hasil diskusi dari teman-teman angkatan," kata Ketua Panitia, Amirudin Fataruba, saat diwawancarai indotimur.com Senin (19/7/2021) 

Sementara itu, Sekretaris Panitia, Hasan Kabau, menambahkan, selain penyerahan hewan kurban, alumni Spensa 89 dan Smansa 92 juga menyalurkan sembako.

"Kami juga telah menyiapkan sejumlah paket sembako yang rencananya akan dibagikan setelah Idul Qurban, di Desa Auponhia Kecamatan Mangoli Selatan." ungkap Hasan.

Dia menambahkan, kegiatan itu merupakan partisipasi semua anggota alumni.

O(Jali)


Reporter: Algajali Fataruba

BERITA TERKAIT