Home / Advertorial / Ayo Ke Ternate

Dispar Ternate Siapkan City Tour Bagi Tamu STQ Nasional

11 Oktober 2021
Rizal Marsaoly (foto_randi)

TERNATE, OT - Pemerintah kota (Pemkot) Ternate melalui Dinas Pariwisata (Dispar) telah menyiapkan city tour bagi tamu Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional ke XXVI tahun 2021 di Sofifi.

Kepala Dinas Pariwisata kota Ternate, Rizal Marsaoly mengatakan, Pemkot Ternate siap mendukung pelaksanaan STQ di Sofifi.

Menurutnya, sesuai arahan Wali Kota dan Wakil Wali Kota, seluruh komponen di Kota Ternate diminta untuk mendukung dan menyukseskan pelaksanaan STQ nasional yang dipusatkan di Sofifi.

Dinas Pariwisata akan menyiapkan city tour pada sejumlah destinasi wisata bagi para tamu termasuk situs sejarah dan wisata religi.

Selain wisata religi, sambung Rizal, ada juga destinasi wisata batu angus, wisata benteng orange, wisata sulamadaha, wisata tolire kecil maupun tolire besar dan beberapa wisata lainnya yang nanti dikemas dalam konteks city tour.

"Kita Dispar Ternate sudah siapkan semua destinasi wisata hingga wisata religi bagi tamu STQ yang dikemas dalam city tour," ujar Rizal.

Dia memastikan, city tour ini telah dibahas bersama dengan panitia STQ Nasional di Sofifi, "akan disesuaikan dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh panitia STQ," tambahnya.

"Kami sangat merespon ini dan membantu full di lapangan melalui Dinas Pariwisata dan kami juga sudah menyiapkan beberapa tarian tradisional baik itu bambu gila dan lainnya ini tidak lain untuk mempromosikan pariwisata yang ada di kota Ternate," pungkasnya.

 (ran)


Reporter: Randy Basri
Editor: Fadli

BERITA TERKAIT