Home / Advertorial / Ayo Ke Ternate
29 Juni 2020

Dinas Pariwisata Kota Ternate Salurkan Bantuan Untuk 750 Pelaku Usaha Pariwisata di Ternate

Kepala Dinas Pariwisata Kota Ternate, H Doktor Rizal Marsaoly

TERNATE, 0T - Sebanyak 750 pelaku usaha bidang pariwisata yang terdampak Covid-19 di Kota Ternate memperoleh bantuan berupa beras dan lauk pauk siap saji dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia. 

Bentuan tersebut diberikan bagi para pekerja Hotel, Restouran, Cafe dan Rumah Makan yang datanya telah disiapkan Dinas Pariwisata Kota Ternate, melalui koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Maluku Utara. 

Kepala Dinas Pariwisata Kota Ternate,  Rizal Marsaoly kepada indotiur.com, Senin (29/6/2020) mengatakan, bantuan dalam bentuk barang tersebut, langsung didistribusi kepada para pelaku usaha pariwisata yang ada di Kota Ternate.

"Sejak tadi malam bantuan tersebut langsung kami distribusikan,  karena berupa bahan makanan siap saji sehingga lebih cepat didistribusi lebih baik," kata Rizal. 

Menurutnya, bantuan tahap satu sebelumnya juga telah disalurkan bagi UMKM pada sejumlah destinasi pariwisata yang terdampak pandemi Covid-19 di Kota Ternate

"Untuk kali ini sasarannya para tenaga kerja di Perhotelan,  Resto,  Cafe dan Rumah Makan, dan semunya sudah tersalurkan. Saya memberikan apresiasi kepeda Pemerintah Pusat, karena bantuan ini sangat dibutuhkan para palaku usaha bidang pariwisata," pungkasnya. (thy)


Reporter: Ibenk