Home / Berita / Pendidikan
01 April 2019

Pelaksanaan UNBK di SMA N 1 Sekadau Sempat Alami Kendala Teknis

Foto : Sempat Alami Kendala Teknis

SEKADAU KALBAR, OT - Pelaksanaan UNBK di SMA Negeri 1 Sekadau sempat mengalami kendala teknis saat hari pertama pelaksanaan UNBK tingkat  SMA, Senin (1/4). Padahal, beberapa siswa  masih melaksanakan UNBK saat sesi pertama akan berakhir.  

Kepala SMA Negeri 1 Sekadau, Yohanes Adi Suhadi mengatakan, jumlah siswa yang mengikuti UNBK sebanyak 197 orang. Namun, saat pelaksanaan UNBK pada sesi pertama sempat mengalami kendala teknis. Pihak sekolah berupaya mengantisipasi masalah tersebut.

“Sementara kalau listrik dan jaringan tidak ada masalah, maka pelaksanaan UNBK bisa berjalan dengan lancar. Semlat ada kendala teknis,  kami upayakan untuk mengantisipasinya,” ujarnnya. 

Untuk pelaksanaan tersebut dibagi mejadi tiga sesi dan digunakan dua laboratorium. Adi mengatakan, yang menjadi kendala saat ini adalah minimnya fasilitas seperti komputer. Saat ini, SMA Negeri 1 Sekadau hanya memiliki 64 unit komputer.

“Itu juga ada bantuan orang tua siswa sebanyak 26 unit kompueter. Idealnya, satu laboratorium 20 unit komputer,” bebernya.

Adi mengatakan, kelulusan memang ditentukan oleh sekolah. Kendati demikian, ia juga mendorong agar para serta didiknya tidak terlena hingga tidak belajar.

“Kami tetap mendorong agar siswa belajar lebih efektif dan efisien. Sehingga, bisa menghasilkan nilai yang terbaik,” pungkasnya. (red)


Reporter: Yahya