Home / Berita / Hukrim
15 April 2019

Pencuri Gasak Dua Laptop dan Uang Tunai di Kantor Kelurahan Gamalama

Kantor Kelurahan Gamalama

TERNATE, OT- Kantor Kelurahan Gamalama kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate Provinsi Maluku Utara (Malut) dibobol maling, Senin (15/04/2019) dini hari tadi. pelaku menggasak dua unit laptop dan uang tunai sebesar Rp 4,5 juta.

Kejadian tersebut baru diketahui sekitar pukul 07.25 Wit, oleh salah satu pegawai kelurahan Gamalama, Saiful. “Disaat saya buka pintu kantor melihat pintu ruangan pak lurah dan sekretaris serta jendela belakang kantor sudah terbuka. Saya curiga dan langsung segera cek, ternyata ada yang masuk mencuri,” tutur Saiful.

Dirinya kemudian melaporkan kejadian itu ke Lurah yang sementara mengikuti apel siaga satuan Linmas Kota Ternate di stadion Gelora Kieraha.

Lurah Muhammad Ichksan  saat dikonfirmasi wartawan indotimur.com mengatakan, disaat menerima laporan dirinya sedang mengikuti apel siaga Linmas di stadion Gelora Kie raha. “Pencuri melakukan aksi ini pada saat malam hari,” katanya.

Kata lurah, dengan adanya kejadian ini pemerintah kelurahan mengalami kerugian mencapai Rp 10 juta lebih, karena barang yang dicuri oleh pelaku adalah dua unit laptop dan uang tunai sebesar Rp 4 juta lebih. “Kasus ini saya sudah lapor ke Polres Ternate dan Polisi telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Saat ini, l;anjut dia, Polisi sedang melakukan penyelidikan.“Saya berharap Polisi segera melakukan penyelidikan sampai pelakunya tertangkap,” harapnya.(MG_03)


Reporter: Gunawan Ibrahim Radja