Home / Indomalut / Ternate

Resmi, Pemkot Ternate Buka Seleksi PPPK

01 November 2022
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kota Ternate, Samin Marsaoly

TERNATE, OT - Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate secara resmi membuka seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkup Pemkot Ternate, mulai Selasa (1/11/2022) pukul 00.01 WIT.

Tahapan pendaftaran seleksi PPPK Pemkot Ternate akan dibuka selama 15 hari terhitung hari ini.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kota Ternate, Samin Marsaoly mengatakan pendaftaran tersebut disesuaikan dengan formasi yang sudah ditentukan yaitu formasi guru dengan jumlah 100 orang, dan tenaga kesehatan sebanyak 44 orang.

"Jadi selama 15 hari kita akan membuka pendaftaran dan hari ini sudah bisa diakses," kata Samin di kantor Wali Kota Ternate.

Dia menyebut, meski ada tiga formasi yang dibuka, namun pendaftaran baru dibuka untuk dua formasi. "Guru dan tenaga kesehatan sudah bisa diakses di laman Pemkot Ternate https://bkpsdm.ternatekota.go.id," sebut Samin seraya menyebut untuk tenaga penyuluh pihaknya masih menunggu petunjuk atau edaran dari pemerintah pusat.

Ditambahkan Samin, ada dua lokasi yang disiapkan untuk lokasi pelaksanaan seleksi, "sementara masih disiapkan yang cocok untuk observasi bagi guru, sebab berkaitan dengan jaringan. Ada dua pilihan, bisa di aula Disdik maupun di aula Kantor Wali Kota Ternate," ucap Samin.

Sedangkan untuk tenaga kesehatan, proses seleksi menggunakan sistim Computer Assisted Test (CAT) BKN yang bekerjasama dengan Poltekkes Ternate. "Ini dilakukan untuk menghindari adanya gangguan server yang sering terjadi," terangnya.

 

 (tima)


Reporter: Gibran

BERITA TERKAIT