Home / Ternate Andalan

Pasca Libur Lebaran, Wakil Wali Kota Ternate Langsung Sidak

Jasri : Banyak ASN Maupun PTT Yang Belum Berkantor
17 Mei 2021
Jasri Usman

TERNATE, OT - Usai mengikuti apel gabungan di kantor Wali Kota, orang nomor dua di jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate, Jari Usman langsung melakukan inspeksi mendadak (sidak) pada sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkot Ternate, Senin (17/5/2021). 

Kepada indotimur.com, Wakil Wali Kota Ternate, Jasri Usman menyatakan, sidak yang dilakukan pada hari pertama pasca libur lebaran Idulfitri untuk melihat secara langsung tingkat kedisiplinan  ASN maupun PTT, sekaligus bersilaturrahmi dan meninjau sarana prasarana perkantoran. 

Menurut dia, sidak ini juga bagian dari evaluasi kinerja yang tertuang dalam 100 hari kerja Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate. "Jadi kita lakukan sidak hari ini sebagai bentuk peninjauan kepada para ASN mulai dari Dinas-Dinas, Puskesmas dan kantor-kantor Kelurahan yang menyangkut pelayanan langsung," kata Jasri.

Dia mengaku, hasil sidak, banyak ASN maupun PTT yang belum berkantor meski banyak juga yang telah masuk kantor.

"Kebetulan tadi saya juga didampingi Assisten I. Kebetulan tadi ada beberapa ASN, pada satuan kerja yang tidak hadir pada hari pertama berkantor dengan catatan cuti dan sebagian beralasan sakit," ungkapnya.

Meski demikian, Jasri memastikan Wali Kota da Wakil Wali Kota tetap akan melakukan evaluasi kinerja para pegawai sebagai upaya meningkatkan disiplin dan profesionalisme dalam mengemban amanah sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memiliki tugas sebagai pemberi pelayanan publik atau berkaitan dengan masyarakat.

Dia berharap, seluruh jajaran di lingkup Pemkot Ternate untuk terus meningkatkan disiplin dan profesionalitas dalam memberikan pelayanan sebagai upaya mendukung pemerintah dalam mewujudkan "Ternate Andalan"

"Harapan kedepan para ASN lingkup Pemkot Ternate lebih meningkatkan kedisiplinan mereka. Saya harap semua sutuan kerja lebih profesional," tutup Jasri.

 (ier)


Reporter: Irfansyah Tawainella
Editor: Fadli

BERITA TERKAIT