17 Juli 2019

Pelepasan JCH, Bupati Sekadau di Batam Adakan Silaturahmi

Foto: Bupati, silaturahmi dengan Calon Jemaah Haji Kabupaten 1440H/2019 di Asrama Haji BP Batam

BATAM, OT - Bupati Sekadau, Rupinus didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Sekadau, Kristina Rupinus, silaturahmi dengan Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten 1440H/2019 di Asrama Haji BP Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Selasa (16/7/2019) malam. 

Dalam silaturahmi ini, Bupati Sekadau Rupinus juga didampingi oleh, Ketua DPRD Kabupaten Sekadau Albertus Pinus, Asisten 1 Fendy, Perwakilan Kantor Kementrian Agama, H Suprapto, Plt. Kabag Kesra Radius, Kepala Badan Kesbangpol Z Manggung, Plt. Kabag Humas Leonardus, Kepala Dinas PUPR Achmad Suryadi, Kasat Satpol PP Simon Yapet, Perwakilan BPKD Yayan, Perwakilan Polres Sekadau dan 2 orang  Tokoh masyarakat dari Kabupaten Sekadau. 

Saat silahturahmi dengan JCH di Asrama Haji BP Batam, Bupati Sekadau terlebih dahulu mengunjungi JCH, atas nama Aziz Ya'akub 66 tahun asal Sekadau yang sedikit mengalami gangguan kesehatan. Sambil bersalaman, Bupati pun memberikan semangat kepada Bapak Aziz agar cepat sembuh, supaya bisa ikut bersama dengan JCH lainya berangkat besok pagi. 

Selanjutnya, Bupati Sekadau mengunjungi Calon Jemaah Haji dari Kabupaten Sekadau lainnya yang berjumlah 60 orang terdiri dari, JCH pria 4 kamar di lantai atas dan JCH wanita 3 kamar di lantai bawah. 

Saat mengunjungi JCH Kabupaten Sekadau, Bupati sempat bertemu dengan Wakil Bupati kayong Utara H. Effendi Ahmad. Terlihat, beberapa waktu mereka sempat ngobrol bersama. 

Dalam kesempatan silaturahmi dengan JCH Kabupaten Sekadau ini, dari Kantor Kemenag Kabupaten Sekadau, H Suprapto mengatakan, untuk CJH dari Sekadau yang sedang sedikit mengalami gangguan kesehatan, ia katakan  tetap bisa ikut rombongan lainnya, karna itu hanya fisiknya saja yang kurang sehat. 

Bupati Sekadau, ditemui wartawan kalimantan-news.com usai mengunjungi JCH Kabupaten Sekadau mengatakan, semoga semua JCH Sekadau bisa sampai tujuan dengan selamat dan sukses. Setelah kembali ke tanah air, semoga dengan predikat Haji yang mabrur. 

"Saya berpesan, jaga kesehatan, jaga makanan, patuhi aturan-aturan yang disampaikan oleh pendamping dan panitia setempat, taati aturan disana, atau adat istiadat setempat, dan jangan lupa mendoakan Kabupaten Sekadau agar damai dan tentram," pesannya. 

Sebagai informasi, besok pagi, Rabu (17/7/2019) acara serimonial di Asrama Haji BP Batam dilaksanakan pada pukul 5.30 Wiba, selanjutnya JCH berangkat dari Asrama Haji BP Batam pada pukul 7.30 Wiba dan berangkat dari Bandara Internasional Emberkasi Batam pada pukul 10 Wiba.(red)


Reporter: Yahya