Home / Sekadau

Pastikan Penerapan Prokes, Bupati Kunjungi Sejumlah Mesjid di Sekadau

20 Juli 2021

KALBAR, OT - Bupati Sekadau, Aron, didampingi Wakil Bupati Sekadau, Subandrio bersama anggota DPRD kabupaten Sekadau, Jebray Raja Tugam, beserta sejumlah kepala SKPD kabupaten Sekadau mengunjungi beberapa masjid yang ada di kota Sekadau.

Kedatangan kepala daerah Sekadau serta anggota DPRD dan sejumlah pimpinan OPD untuk memantau langsung pelaksanaan pemotongan hewan kurban pada perayaan hari raya Idul Adha 1442 Hijriah. 

Kunjungan dimulai dari Masjid Baiturahmah Jalan Rawak, selanjutnya Masjid Al Muhajiirin Jalan Sanggau, Masjid Al Ihwan Jalan Merdeka Timur, serta Masjid Besar Al-Falah. 

Bupati Sekadau mengatakan atas nama pemerintah Daerah kabupaten Sekadau mengucapkan selamat hari raya idul Adha 1442 H.

"Atas nama pemerintah Kabupaten daerah Sekadau, kami mengucapkan selamat hari raya idul Adha 1442H bagi umat muslim yang merayakannya," kata Aron. 

"Kami sudah meninjau beberapa Mesjid, dan antusias masyarakat luar biasa dan mereka melakukannya dengan protokol kesehatan, kami sudah himbau kepada pengurus Mesjid supaya pembagian daging kurban tidak dikumpulkan di satu tempat, supaya tidak menimbulkan kerumunan", tambah Aron. 

Sementara itu, pengurus Mesjid Besar Al-Falah mengaakan, pelaksanaan sholat Idul Adha tidak dilaksanakan di lapangan terbuka. 

"Sesuai dengan kesepakatan Dewan Mesjid kabupaten Sekadau dan pengurus Masjid besar Al-Falah, sholat Ied Idul Adha 1442H tidak dilakukan di lapagan terbuka, kita lakukan di Mesjid dan mushola guna menghindari kerumunan di masa pandemi covid-19," ungkap H. Isnaini salah satu pengurus masjid besar Al-Falah.

"Untuk pembagian daging hewan kurban, kita menggunakan kartu/kupon, seingga pembagian melalui RT masing-masing. Untuk Mesjid Al-Falah sendiri alhamdulillah tahun ini ada 4 ekor sapi, 1 dari pemerintah provinsi Kalimantan Barat dan 3 dari masyarakat dan 6 ekor kambing", tutup H. Isnaini.

 (red)


Reporter: Yahya
Editor: Fadli

BERITA TERKAIT