14 Mei 2019

Wabup Iswan Buka Babide Cup IV 

Labuha- Ditandai dengan penendangan bola pertama, Wakil Bupati Iswan Hasjim resmi membuka Tournament Futsal Babide Cup IV Liga Ramadhan 2019. Kamis, (9/5/19) bertempat di Stadion Mini Babide Desa Amasing Kota Utara. 

Wakil Bupati Iswan Hasjim,  pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa pelaksanaan Liga Ramadhan 2019 ini, merupakan kegiatan yang patut di apresiasi. 

"Tournament Futsal Babide Cup ini merupakan  satu-satunya di Kabupaten  Halmahera Selatan,  yang diadakan pada bulan Ramadhan",  ungkapnya.

Wabup berharap agar Liga Ramadan ini dapat terus diadakan,  dan menjadi momentum tetap di Kabupaten Halsel. 

Sebagai tuan  rumah Tournament Futsal Babide Cup IV,  Kades Amasing Kota Utara mengucapkan terimakasih kepada Wakil Bupati yang telah hadir dan membuka kegiatan tersebut. 

"Ucapan terimakasih juga saya haturkan,  kepada pemuda dan masyarakat Desa Amasing Kota Utara, karena telah mendukung serta turut Mensukseskan kegiatan ini",  ucapnya.

Sementara itu pada Laporan Ketua Panitia,  Muhammad Husni mengatakan bahwa terdapat 32 Tim yang akan bertanding pada pada Liga Ramadhan 2019 ini.."Pertandingan  akan berlangsung setiap selesai sholat tarawih,  selama bulan Ramadhan",  ujarnya.

Muhammad Husni juga menambahkan bahwa Liga Ramadhan yang sudah 4 tahun berturut-turut diadakan,  yaitu dari tahun 2016 ini,  bertujuan untuk mempererat hubungan para pemuda desa sekitar serta membangkitkan sportifitas para pemain dan pendukung.

Turut hadir  dalam pembukaan tersebut,  Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga (DISPARPORA) Muhammad Nur, Muhammad Abusama selaku Penasehat Kegiatan,  Kepala Desa Amasing Kota Utara selaku Penanggung Jawab Kegiatan,  Kades Amasing Kota,  Kades Labuha,  para Tokoh di Desa Amasing Kota Utara serta Panitia dan Masyarakat sekitar.(LS)


Reporter: Lensa Saruma