14 Mei 2019

Bupati : Pemda Akan Dukung.Program BPRS

Labuha - Bupati Halmahera Selatan Hi. Bahrain Kasuba menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) BPRS Saruma Sejahtera tahun buku 2018, yang bertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati.  Senin 13 Mei 2019.

Turut hadir dalam RUPS Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Saruma Sejahtera,  Sekda Halsel Helmi Surya Botutihe, Komisaris  dan  Direktur  Utama  BPRS Saruma Sejahtera, Muchlis Sangaji dan Rustam Muchdar.

Bupati Hi. Bahrain Kasuba dalam sambutannya mengatakan bahwa  Pemerintah Daerah sebagai pemegang saham terbesar pada PT.  BPRS Saruma Sejahtera ini, sangat bersyukur dan berterimakasih kepada seluruh jajaran pengelola bank.

"Dalam kurun waktu setahun ini BPRS telah menunjukan banyak perkembangan mulai dari kinerja sampai penghargaan yang telah diperoleh sejauh ini", ungkapnya.

Bupati juga menyampaikan bahwa Pemda akan terus mendukung program yang telah dicetuskan BPRS Saruma Sejahtera. 

"Kita harus memastikan BPRS bisa maju seperti bank-bank lainnya,  karena hal ini juga dapat mengembangkan potensi ekonomi Halsel", jelasnya.

Pada kesempatan yang Sama, Sekda Halsel Helmi Surya Botutihe  berharap agar seluruh capain yang direncanakan dapat terealisasikan. 

"Baik itu layanan digital banking maupun kantor kas  di Kecamatan Gane Barat,  Gane Timur dan Obi", jelasnya.

Direktur Utama BPRS  Rustam Muchdar,  pada saat menyampaikan laporannya juga  menerangkan program kerja BPRS pada tahun 2019 , diantaranya pembukaan outlet kantor layanan, pengembangan digital banking serta target bisnis BPRS Saruma Sejahtera.

"Dua diantaranya sudah diresmikan yaitu kantor layanan di RSUD  Labuha, dan mobil kas keliling serta yang sedang di persiapkan penyediaan kantor layanan di Gane Barat, Gane Timur dan obi", terangnya.

Terakhir Rustam berharap agar Pemda dapat selalu mendukung program kerja BPRS  kedepan.

"Saya  berharap Bupati yang selaku pemilik modal agar dapat maksimal mensuport  BPRS  Saruma Sejahtera", tutupnya.(LS)


Reporter: Lensa Saruma