Home / Berita / Politik

TULUS Komitmen Wujudkan Pemerataan Pembangunan di Kecamatan Hiri, Moti dan Batang Dua

26 November 2020
M.Tauhid Soleman

TERNATE, OT - Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota nomor urut 2, M. Tauhid Soloman dan Jasri Usman (TULUS), berkomitmen untuk melakukan perubahan besar di Kota Ternate dengan melakukan percepatan pembangunan dengan landasan keadilan dan pemerataan.

Hal ini disampaikan calon Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman saat mengelar kampanye terbatas bersama warga Kelurahan Maliaro lingkungan RT.10 Rabu, (25/11/2020) malam.

Tauhid menjelaskan, selama ini infrastruktur dasar di Kota Ternate belum maksimal dan belum merata, terutama pada tiga Kecamatan di luar pulau Ternate.

Menurutnya, kue pembangunan belum secara maksimal diberikan kepada warga yang berada di Kecamatan Hiri, Moti dan Batang Dua, padahal tiga pulau ini juga bagian dari wilayah administrasi Kota Ternate.

"Sehingga hal ini menjadi tolak ukur dan komitmen TULUS dalam mewujudkan Ternate Andalan, yakni Ternate Mandiri dan Berkeadilan," kata Tauhid.

"Pembangunan di  Kota Ternate belum sepenuhnya merata terutama infrastruktur jalan, kesehatan dan pendidikan. Kami bertekad untuk membawa perubahan besar di Ternate," ujar mantan Sekcam Ternate Selatan itu.

Alumni STPDN angkatan pertama itu menambahkan, persoalan mendasar tentunya menjadi problem yang relatif bagi perkotaan yaitu masalah kebutuhan air, pengolaan sampah, infrastruktur bidang kesehatan, jalan maupun pendidikan yang harusnya menjadi fokus perhatian pemerintah untuk masyarakat. 

Lanjut dia, pembangunan yang berkeadilan adalah pembangunan dengan tidak memandang suatu entitas, golongan maupun agama. "Sehingga untuk mencapai kesejahteraan, masyarakat belum dapat merasakannya", kata Tauhid.

"Jika kedepan amanah yang diberikan kepada kami TULUS, untuk menjadi pemimpin, pastinya kebutuhan mendasar menjadi program prioritas kami, agar kesejahteraan pelayanan kepada masyarakat merata," tegasnya. 

Seperti biasa diakhir orasi politiknya, calon Wali Kota Ternate itu, mengajak seluruh lapisan masyarakat yang memiliki hak pilih pada tanggal 9 Desember 2020 untuk mendatangiTPS dan menyalurkan hak pilihnya sesuai hati nurani.

Tauhid juga berpesan untuk seluruh warga di Ternate untuk tetap menjalin silaturrahmi, perkokoh persatuan dan kesatuan serta menghargai hak pilih masing-masing orang. 

"Tak lupa pula saya menghimbau kepada warga masyarakat Ternate agar tetap mematuhi protokol kesehatan guna membantu pemerintah dalam mengatasi penyebaran virus corona," harapnya. (ier)


Reporter: Irfansyah Tawainella