Home / Berita / Politik
27 Juli 2020

PAD Jadi Sorotan Saat Pembahasan KUA-PPAS Perubahan 2020 Halbar

Ketua DPRD Halmahera Barat Charles R Gustan

HALBAR, OT - Pendapatan Asli Daerah (PAD) menjadi sorotan dalam pembahasan Kebijakan Umum Angggaran-Priorutas Plafon Anggaran Semester  (KUA-PPAS) tahun 2020 antara tim TPAD Pemkab dan Banggar DPRD.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Halbar, Charles R. Gustan Kepada indotimur.com mengatakan, dalam pembahasan rancangan KUA-PPAS perubahan, PAD manjadi sorotan, karena hampir setiap tahun PAD Halbar  memang tidak pernah mencapai target.

"Nanti  lebih jelas besok akan dilanjutkan bahas karena tadi menjadi perdebatan di angka-angka.  PAD-kan 1,8 miliar akan turunkan di bawah angka itu. Contoh seperti NHM menjanjikan ke Pemda untuk Pendapatan Daerah dilakukan oleh NHM. jadi inikan dari beberapa PAD kami sudah tidak lagi bicarakan NHM. kami bicarakan angka saja di perubahan ini berapa pendapatan. mungkin dari awal ada dijanjikan maka kami naikan," kata Ketua DPRD Halbar, Charles R Gustan Senin (27/07/2020) usai rapat pembahasan di ruang Banggar DPRD Halbar.

Menurutnya dalam pembahasan KUA-PPAS  bersama tim TPAD tersebut untuk sekarang dirancang mencari cara agar dapat kembali ke pola defisit.

Dia mengaku, tahun ini DPRD dan Pemkab upayakan agar hutang pihak ketiga bisa zero-zoro (ada keseimbangan) dengan para kontraktor.(deko)


Reporter: Hasarudin Harun