Home / Berita / Politik

NasDem Malut Tetap Komitmen Dorong Tauhid Soleman di Pilwako 2024

31 Juli 2022
Husni Bopeng (foto_ist)

TERNATE, OT - Partai Nasional Demokrat (NasDem) Provinsi Maluku Utara tetap komitmen mendorong Ketua DPD Partai NasDem Kota Ternate, M. Tauhid Soleman maju di Pemilihan Wali Kota (Pilwako) 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Koordinator Daerah Kota Ternate- Halmahera Barat (Halbar) Partai NasDem Malut, Husni Bopeng, usai pengukuhan pengurus Dewan Pimpinan Ranting (DPR) Partai Nasdem Kecamatan Ternate Tengah dan Ternate Utara, Minggu (31/7/2022). 

"Kita mengharapkan semoga NasDem yang sudah lengkap pengurusan strukturnya dengan 14 Ranting di Kecamatan Utara dan 17 ranting di Tengah, bisa membuat kekuatan NasDem lebih kuat dan menjadi tolak ukur NasDem kedepan, karena ranting menjadi ujung tombak partai," ujar mantan Ketua DPD NasDem Kota Ternate ini.

Ia berharap, pada legislatif 2024 nanti ada penambahan kursi di DPRD, karena meskipun kekuatan dan kerja sebagus apapun, ujungnya di kursi legislatif.

"Maka dari tiga kursi DPRD Kota Ternate yang sekarang bisa ditambah agar lebih dari 6 kursi, sebagai kekuatan Ketua DPD Nasdem Ternate yang  juga Wali kota Ternate untuk mencalonkan diri lagi sebagai Wali Kota Ternate tahun 2024," jelas anggota DPRD Malut ini.

Kata dia, jika sudah memenuhi 6 kursi maka ketua DPD NasDem akan diutamakan dan untuk Pilgub pasti ada kader, tapi akan melihat kursi juga di legislatif.

"Karena harus ada 9 kursi legislatif untuk bertarung di Pilgub dan kalau kita ingin koalisi, maka harus partai yang mempunyai Kursi yang banyak juga untuk menjadi tiket maju ke Pilgub," pungkasnya.(ier)


Reporter: Irfansyah Tawainella
Editor: Fauzan Azzam

BERITA TERKAIT