Home / Berita / Politik
07 Mei 2020

F-PG DPRD Kota Ternate Diminta kritis Mengawal Kebijakan Pemkot

Nyong Barakati

TERNATE, OT- Fraksi Partai Golkar (F-PG) DPRD Kota Ternate diminta agar lebih kritis mengawal kebijakan Pemerintah Kota (Pemkot) khususnya masalah penanganan Corona Virus (Covid-19).

Mantan Wakil Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPD Partai Golkar Provinsi Maluku Utara (Malut), Nyong Barakati kepada indotmur.com menuturkan, tiga anggota DPRD Kota Ternate dari Partai Golkar yakni Anas U Malik, Makmur Gamgulu dan Jadid Ali, kerja-kerja dalam pengawasan tak boleh kendor.

Menurut Nyong, seharsnya ketiga anggota DPRD dari Partai Golkar ini lebih pro aktif dalam mengawal segala kebijakan Pemkot terkait penanganan covid19 di kota Ternate.

“Anda bertiga dipilih rakyat jadi jangan diam saja, jangan nanti disaat pemilu baru datang, Partai Golkar tentunya berharap segala bentuk kebijakan Pemkot terkait penanganan Covid-19 harus dikawal, bila perlu diboboti jika ada yg dianggap kurang,” jelasnya.

Kata Nyong, Golkar di DPRD Kota Ternate adalah fraksi besar, maka sudah seharusnya kewenangan itu tidak disia-siakan. Jangan sampai rakyat memberi kartu merah bagi gerak langkah anda diparlemen yang notabene itu berdampak pada elektabilitas partai.

Mantan Ketua AMPG Malut ini juga berharap, ketiga anggota DPRD dari partai Golkar bisa lebih pro aktif dalam hal kerja-kerja pengawasan, khususnya terkait penanganan covid-19 dikota Ternate.

“Mengapa kota Ternate menjadi perhatian penting, karena Ternate memiliki intensitas yang tinggi dalam hal aktivitas sosial dibandingkan dengan kabupaten/kota lainnya di Maluku Utara.

Nyong menambahkan, Fraksi partai Golkar di DPR adalah perpanjangan tangan partai, sebagaimana komitmen partai Golkar yg telah disampaikan ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Maluku Utara Alien Mus, bahwa setiap kader partai Golkar dimana saja berada, baik di dalam parlemen atau di luar wajib hukumnya untuk ikut ambil andil dalam hal penanganan covcovid19.

 (red)


Reporter: Tim