Home / Berita / Politik

DPD BMI Maluku Utara Resmi Terbentuk

29 April 2021
Suasana pres konferensi

TERNATE, OT - Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Bintang Muda Indonesia (BMI) resmi terbentuk di Provinsi Maluku Utara.

Ketua DPD BMI Provinsi Malut, Sarman Saroden mengatakan, kehadiran DPD Bintang Muda Indonesia di Maluku Utara, selain memperluas jaringan untuk memperjuangkan dan mengembalikan kejayaan partai Demokrat di Maluku Utara dan sebagai organisasi sayap, juga untuk menjadi ruang bagi generasi muda untuk berkontribusi memajukan demokrasi dan menjaga kedaulatan NKRI.

Kata dia, kehadiran BMI Maluku Utara berdasarkan surat tugas nomor: 109/DAI/BMI/IV/2021 tentang pembentukan struktur organisasi tingkat daerah tertanggal 21 April 2021, yang ditandatangani oleh Dewan Pimpinan Nasional BMI Ketua Umum Farkhan Evendi serta Sekertaris Jenderal  Gomgom Jadiaman Sihombing.

"Kita diberikan mandat oleh ketua umum untuk membentuk struktur dengan komposisi kepengurusan yang respentatif, dengan media komunikasi, kaderisasi, dan deklarasi serta pelantikan kepengurusan DPD BMI di Maluku Utara," ujar Sarman pada indotimur.com, Kamis (29/4/2021).

Sarman mengaku, kehadiran BMI ini adalah wadah yang memberikan ruang kepada masyarakat luas khususnya generasi muda, dengan persentase 30 persen keterwakilan perempuan.

Sementara Sekertaris DPD BMI Provinsi Malut, Ardiyanto Ruslan Bian mengatakan, sambil membentuk struktur kepengurusan BMI Maluku Utara sehari dua, akan dilaksanakan rapat perdana pengurus BMI Maluku Utara dalam acara buka puasa bersama untuk mempersiapkan deklarasi dan pelantikan kepengurusan BMI Malut serta berencana akan melakukan aksi-aksi sosial pada 10 hari terakhir Ramadhan di kota Ternate.

“Kami berterima kasih kepada Ketum BMI yang telah memberikan kepercayaan dan tanggung jawab penuh kepada kami, suatu kebanggaan bagi kami menjadi bagian dari sejarah perjalanan partai demokrat, dengan harapan kehadiran BMI di Maluku Utara menjadi pelopor kebangkitan anak muda," ucapnya.(ran)


Reporter: Randy Basri
Editor: Fauzan Azzam

BERITA TERKAIT