07 Desember 2019

Tim Sepakbola Pra PON Malut Kalahkan Papua Barat Dengan Skor 2-1

Nuryadin : Kita Siap Hadapi Ambon Awal Pekan Besok

Tim Pra PON Maluku Utara

AMBON, OT - Kesebelasan Pra PON Maluku Utara (Malut), Sabtu (7/12/2019) sore, berhasil mengalahkan tim Pra PON Papua Barat dalam laga perdana Pra Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) Sepakbola Zona 7 di stadion Mandala Karang Panjang Ambon, Maluku.

Kesebelasan Pra PON Malut yang diarsiteki Rahmad "Poci" Rivai, Qadar Usman dan Hengky Oba ini, berhasil mengalahkan Papua Barat dengan skor tipis 2-1.

Informasi yang dihimpun indotimur.com menyebutkan, 2 gol tim Pra PON Malut dicetak oleh pemain nomor punggung 11,  Alvri Verdian pada menit 18 dan pemain andalan tim Pra PON Malut,  Ichlasul Qodri pada menit ke-35 babak pertama.

Dengan hasil ini, tim Pra PON Maluku Utara bersama Ambon, sama-sama mengumpulkan 3 poin hasil sekali menang. Kedua tim akan menjalani partai hidup mati pada Senin (9/12/2019) untuk menentukan juara group Pra Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) Sepakbola Zona 7.

Manager tim Pra PON Malut, Nuryadin Rahman menyampaiman apresiasi, penghargaan dan terima kasih kepada seluruh pelatih, pemain dan official yang mampu menunjukan permainan terbaik saat menghadapi tim Pra PON Papua Barat.

"Syukur Alhamdulillah, tim Pra PON Maluku Utara meraih hasil maksimal, ini berkat kerja keras semua pihak juga doa restu masyarakat Maluku Utara," ucap Nuryadin yang dihubungi melalui telepon selularnya.

Kata dia, usai pertandingan perdana, managemen bersama tim pelatih dan pemain langsung melakukan evaluasi secara menyeluruh untuk persiapan laga melawan tuan rumah Ambon pada awal pekan besok.

"Tentu kita langsung melakukan evaluasi untuk menghadapi tuan rumah pada hari Senin nanti, saya kira tim pelatih sudah menyiapkan berbagai strategi saat berhadapan dengan tuan rumah yang notabene didukung oleh publik Ambon," tutur Nuryadin yang akrab disapa NR.

Sementara itu, asisten pelatih tim Pra PON Malut, Qadar Usman menyampaikan rasa syukurnya atas hasil positif yang diraih anak-anak Maluku Utara pada laga perdana.

"Alhamdulillah, anak-anak main lepas, seluruh instruksi tim pelatih dijalankan dengan baik, kita berharap, kerjasama dan kekompakan tim tetap terjaga hingga akhir pra kualifikasi," tukas Qadar.

Dia menyebut, hasil positif yang diraih tim Pra PON Malut bisa menjaga peluang untuk lolos ke PON di Papua. "Dengan hasil positif ini, diharapkan menjadi motivasi bagi anak-anak dalam menghadapi laga melawan Ambon," tukasnya.

Tim Pra PON Maluku Utara dijadwalkan kembali bertanding melawan tuan rumah Maluku, pada Senin (9/11/2019) lusa. (thy)


Reporter: Ibenk