Home / Olahraga

Tim Futsal PAS FC Juarai Tournament SIWO PWI Malut 2021

21 Februari 2021
Tim futsal dari Kementerian Hikum dan HAM, PAS FC 

TERNATE, OT - Tim futsal dari Kementerian Hikum dan HAM, PAS FC keluar sebagai juara pertama dala. Tournament Futsal yang digelar oleh SIWO PWI Malut 2021 dalam rangka memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021.

Dalam partai final yang mempertemukan tim Futsal PAS FC dengan tim futsal BPPW Malut itu, dimenangkan oleh tim PAS FC dengan skor 8-5 melalui adu pinalti.

Pertandingan yang digulikan selama 40 menit waktu normal, kedua tim bermain imbang 4-4, sehingga pertandingan harus dilanjutkan dengan babak tos-tosan (penalti).

Dalam adu pinalti, 2 pemain BPPW Malut gagal membuat gol, sedangkan 4 pemain PAS FC berhasil menyarangkan bola ke gawang BPPW, sehingga skor akhir 8-5 untuk PAS FC. 

Sementara itu, juara tiga berhasil diraih oleh Tim IKAPTK yang mampu mengalahkan tim kuat Baabullah FC dari bandara Ternate.dengan skor akhir 8-7.

Dalam upacara penutupan Futsal SIWO PWI Malut 2021, masing-masing pemenang membawa pulang trofi serta bonus uang tunai.

Penghargaan trofi untuk juara 1 diserahkan lansung oleh Kabid Olaraga, Dinas Pemuda dan Olaraga Provinsi Maluku Utara, Irfan Kabau, sementara juara 2 diserahkan oleh Adnan Wais selaku Sekretaris PWI Malut, dan juara 3 diserahkan oleh Adam Hanafi, Ketua DP PWI Malut.

Ketua SIWO Malut Asri Fabanyo menyatakan, Tournament Futsal SIWO PWI Malut 2021 ini, SIWO mengucapkan terimakasih kepada semua tim yang sudah berpartisipasi dalam event ini.

"Saya selaku Ketua SIWO Malut mengucapkan terimakasih pada semua tim yang sudah meramaikan Tournament Futsal ini, bagi tim yang juara sukses atas kemenangannya dan tim yang belum berhasil diharapkan tetap semangat dimana Turnament Futsal SIWO PWI Malut akan bergulir lagi pada kesempatan selanjutnya," ucap Asri.

Sementara itu mewakili Ketua PWI Malut, Adnan Wais mengungkapkan, tournament Futsal SIWO PWI Malut 2021 yang bergulir selama 2 hari ini merupaka  kebanggaan PWI Malut dimana tournament tersebut mendapat antusias yang luar biasa dari semua tim yang sudah meramaikan tournament dalam rangka memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) 2021.

"Ini kebanggaan dari seluruh pengurus dan anggota PWI Makuku Utara, terimakasih 13 tim yang sudah meramaikan Hari Pers Nasonal (HPN) 2021. Kami ucapkan terimakasih semua kepada semua Tim dan untuk tim pemenang sukses, PWI akan kembali meggulirkan lagi Tornament serupa pada tahun depan," kata Adanan Wais yang juga, Sekretaris PWI Malut.

Kata dia, dengan berakhirnya Tournament Futsal SWO PWI Malut 2021 ini juga menjadi catatan penting bagi PWI Malut, dimana kedepanya PWI akan meyiapkan pemain - pemain tak lain adalah para jurnalis yang terhimpun dalam PWI Malut untuk mengikuti Pourwanas di Surabaya Jawa Timur.

"Ini jadi catatan bagi PWI Malut, karena di tahun ini juga kita harus menyiapkan peman-pemain kita para jurnalis untuk berlaga di Surabaya dalam ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas)," tutupnya.

Amatan indotimur.com, dalam laga final antara tim PAS FC berhadapan dengan BPPW Malut, turut disaksikan Kepala Kantor Wilayah Kemenkum HAM Provinsi Maluku Utara.

 (red)


Reporter: Gibran
Editor: Ibenk