14 Februari 2020

Tanpa Pemain "Siluman" Jurnalis Malut FC Optimis Melaju Ke Babak Final

Tim Jurnalis FC Malut (putih) saat melakukan uji tanding dengan tim Pemuda Pancasila Malut beberapa waktu lalu

TERNATE, OT - Guna meningkatkan stamina dan kekompakan tim dalam mengahadapi ajang Frendly Tournament Piala Askot Ternate, kesebelasan Jurnalis Malut FC, intens melakukan latihan baik uji tanding maupun latihan mandiri.

Intensitas latihan yang dilakukan tim Jurnalis Malut FC ini, untuk mempersiapkan diri guna bersaing menjadi yang terbaik pada ajang yang digagas Askot Ternate itu.

Pelatih Kepala tim Jurnalis Malut FC, Bahrudin "Bora" menyatakan, secara skill, para punggawa tim yang berjuluk "kuli tinta" ini memiliki kemampuan yang baik, hanya saja kekompakan dan kebersamaan tim yang belum teruji.

"Wajar, karena tim ini baru dibentuk 3 (tiga) hari lalu, tetapi secara skill, para pemain memiliki kemampuan mengolah bola, hanya butuh sedikit sentuhan agar tim bermain lebih kompak dan teroraginisir," ujar Bora di sela-sela latihan di lapangan Sango, Kamis (13/2/2020) kemarin

Dia optimis, tim ini mampu membuat kejutan pada ajang ini, "tim ini underdog, tetapi kita yakin bisa menampilkan permainan yang menghibur dan membuat kejuatan," ungkap Bora merendah.

Secara umum, lanjut Bora, tim ini.menyimpan potensi yang luar biasa, "hanya saja, seperti yang saya sebut tadi, tim ini baru dibentuk, butuh proses, tetapi kita optimis dengan waktu yang ada, tim ini akan membuat kejuatan pada ajang piala Askot," ungkapnya.

Sementara itu, manager tim Jurnalis Malut FC, Nuryadin Rachman mengatakan, target lain tim Jurnalis Malut FC adalah membentuk tim yang nanti dipersiapkan pada ajang Pekan Olahraga Wartawan Naaional (Porwanas) di Jawa Timur, bulan September mendatang.

"Tentu kita optimis bisa memberikan kejutan pada ajang ini, namun yang terpenting, tim ini sudah terbentuk dan memiliki kesempatan untuk menambah jam terbang pemain, sebab selain piala Askot, target jangka panjang adalah menyiapkan sebuah tim juara pada ajang Porwanas di Surabaya bulan September mendatang," tutur Nuryadin yang juga menjabat selaku manager sepakbola PON Papua.

Nuryadin yang juga Kedis Perkim itu mengkaim, seluruh materi pemain Jurnalis Malut FC dalam ajang ini, adalah wartawan yang melakukan peliputan di wilayah Maluku Utara, "materi tim ini murni wartawan, tidak ada pemain profesional atau amatir yang dipakai atau dikotrak, karena memang tim ini dipersiapkan untuk ajang Porwanas," pungkasnya.

Pada ajang Frendly Tournament Piala Askot Ternate tahun 2020, tidak kurang dari 10 tim akan berjibaku untuk meraih juara.

Tournament yang diikuti oleh OKP/Ormas dan perhimpunan itu, rencananya akan digulirkan pada Sabtu (15/2/2020) besok pukul 16:00 WIT di lapangan Olimpic Gambesi.

10 tim yang akan berlaga pada ajang ini, dibagi menjadi 2 (dua) group, dimana tim Jurnalis Malut FC berada di group A bersama, IKA PTK, Dosen Ukhair, AMPG dan KNPI Malut.

Sedangkan di group B, bercokol tim Pemuda Pancasila Malut, HIPMI Malut, IKA Tehnik, Joker FC dan LMP Malut.(thy)


Reporter: Ibenk