Home / Olahraga

SIWO PWI Malut Akan Gelar Turnamen Futsal Antar OPD

01 Februari 2021

TERNATE, OT- Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (SIWO-PWI) Maluku Utara (Malut), akan melaksanakan turnamen Futsal antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Kegiatan ini dilkasanakan dalam rang memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021 yang jatuh pada 9 Februari 2021 mendatang.

Ketua SIWO PWI Malut, Asri Fabanyo menyampaikan, perayaan HPN tahun 2021 masih di tengah pandemi Covid-19, sehingga rangkaian kegiatannya dilakukan hanya dua yakni olahraga dan santunan para janda dan anak yatim.

“Perayaan kegiatan ini juga tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” ujar Asri.

Sementara kaitannya dengan pelaksanaan turnamen Futsal, akan dilakukan antar OPD baik itu OPD di Pemprov Malut, kabupaten/kota maupun instansi veritikal, BUMN dan BUMD.

“Ini untuk ASN, Pemda maupun instansi vertikal, BUMN dan BUMD. Sedangkan TNI/Polri dan komunitas serta OKP tidak diikutkan,” tutur Asri.

Kata Asri, pendaftaran mulai dibuka hari ini hingga 10 Februari 2021, dengan biaya pendaftaran Rp 1.500.000 per tim. Untuk tempat pendaftaran di kantor indotimur.com kelurahan Takoma, kecamatan Ternate Tengah.

Unutk persyaratan, berupa SK penempatan dan KTP. “Syarat lainnya sesuai dengan regulasi Futsal secara nasional, sedangkan syarat yang ditambahkan oleh panitia adalah 1 tim pegawai honorer atau PTT hanya 2 orang, yang dibuktikan juga dengan SK pengangkatan kepala daerah,” jelasnya.

“Bisa atas nama dinas, badan, kantor, bagian dan nama lembaga pemerintahan lain. Hal-hal yang belum jelas dapat dikoordinasikan dengan panitia,” kata Asri.

Asri menambahkan, selain turnamen futsal juga akan dilakukan pemberian santunan kepada janda dan anak yatim piatu, sehingga peserta atau tim yang mendaftar secara otomatis telah ikut memberikan santunan.(red)


Reporter: Tim
Editor: Fauzan Azzam